Minggu, 10 Agustus 2008

Ernest Anulir Kemenangan Persekabpas Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ERNEST ANULIR KEMENANGAN PERSEKABPAS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ERNEST ANULIR KEMENANGAN PERSEKABPAS

Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007 memasuki babak perempat final. Sebagai partai pembuka, Persekabpas Pasuruan menjamu Persipura Jayapura di Stadion R. Soedarsono, Bangil, Pasuruan, Sabtu petang . Musim ini Persekabpas selalu apes bila bertemu dengan Persipura. Di Liga Djarum, dua kali Persekabpas menyerah. Putaran pertama dibantai 0-6 dan 11qazsedikit lebih baik11qaz di putaran kedua, 0-2.
Semangat balas dendam memacu semangat Persekabpas. Sejak menit pertama tuan rumah mengambil inisiatif menyerang. Pada menit kedua, Andi Oddang berusaha merobek gawang Persipura dengan tendangan yang cukup keras. Sayangnya bola hanya menerpa tiang gawang. Persekabpas kembali melancarkan teror. Pada menit ke-33 serangan gencar para pemain Persekabpas nyaris membuahkan gol. Namun kembali tiang gawang menggagalkan usaha anak asuhan Abdul Mutholib. Hingga berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah, 0-0.
Tim Mutiara Hitam mulai unjuk gigi di babak kedua. Mereka mengambil alih permainan dan dengan gencar menyerang pertahanan Persekabpas. Dan pada menit ke-51, usaha mereka membuahkan hasil. Gol diciptakan oleh Alberto Goncalves da Costa setelah menerima umpan dari Eduard Ivakdalam.
Tertinggal 0-1 Persekabpas berusaha meningkatkan tekanan. Sayang usaha Laskar Sakerah belum berhasil menjebol gawang lawan. Petaka datang menghampiri Persipura di menit ke-59. Mereka terpaksa bermain dengan sepuluh pemain setelah Paolo Rumere menerima kartu merah karena pelanggaran kerasnya.
Momen penting ini dimanfaatkan Abdul Mutholib dengan memasukkan seorang penggedor, Ahmad Junaidi. Strategi itu berhasil membawa perubahan. Menerima umpan terobosan di depan gawang, di menit ke-75 Ahmad Junaidi berhasil mengoyak gawang Persipura. Skor menjadi 1-1. Kedudukan imbang permainan memanas. Kartu merah kembali dikeluarkan wasit Yesayas Leihutu. Kali ini untuk Arturo Villasanti dari kubu Persekabpas. Dengan jumlah pemain kembali seimbang, kans keduanya kembali terbuka.
Masuk sebagai pemain pengganti, Ahmad Junaidi kembali menunjukkan taringnya. Berawal dari umpan silang Andi Oddang, sundulan Ahmad Junaidi di menit 81 membuat Persekabpas kembali unggul. Patut disayangkan konsentrasi tuan rumah menurun menjelang pertandingan usai. Di masa injury time Ernest Jeremiah Chukwuma menikam. Tandukan kepalanya mengubah skor jadi 2-2. Wangi kemenangan yang sudah tercium sirna.
Peluang kedua tim tetap terbuka menuju babak semifinal. Tapi, hasil seri dan mencetak dua gol di kandang lawan membuat Persipura lebih diuntungkan. Sebagai tuan rumah pada leg kedua, 4 Januari 2008, Persipura lebih berpeluang meraih kemenangan. Satu lagi, Persipura juga mempertahankan tradisi tanpa terkalahkan di tangan Persekabpas.

sumber Ernest Anulir Kemenangan Persekabpas : LiputanBola.Com
ERNEST ANULIR KEMENANGAN PERSEKABPAS

Tidak ada komentar: