Minggu, 10 Agustus 2008

Macan Kemayoran Takluk di Teladan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MACAN KEMAYORAN TAKLUK DI TELADAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MACAN KEMAYORAN TAKLUK DI TELADAN

Dua tim elite di era perserikatan bertemu dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007 di Stadion Teladan, Medan, Minggu . Partai klasik itu mempertemukan PSMS Medan versus Persija Jakarta dan berakhir untuk kemenangan tim tuan rumah Ayam Kinantan dengan skor 3-1.
Menjamu tim kuat seperti Persija, pelatih PSMS, Freddi Muli menurunkan hampir seluruh kekuatan intinya. Praktis, PSMS hanya minus Tommy Pranata yang terkena akumulasi kartu kuning. Empat legiun asing seperti Gustavo Roberto Chena, Formento Andres Miquel, James Koko Lomel, Murphy Komunple turun berlaga. Demikian pula pemain lokal penghuni timnas seperti Saktiawan Sinaga dan Mahyadi Panggabean.
Sementara Persija, bermain tanpa pemain asing mereka Musafa Faaju yang sedang berlaga untuk timnasnya dalam persiapan menuju Piala Afrika. Persija juga bermain tanpa M.Rizki dan Atep yang sedang memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games Bangkok, Thailand.
Membuka babak pertama, PSMS langsung menggebrak. Bermain di depan para suporternya Ayam Kinantan melakukan serangkaian serangan guna menggedor pertahanan lawan. Berjalan 11 menit, James Koko Lomel melakukan aksi individu. Menembus lini pertahanan Persija dari sektor kiri tanpa mampu dihadang, James Koko Lomel melesakkan bola ke gawang Persija. 1-0 untuk PSMS
Unggul 1-0 tidak menghentikan gebrakan. PSMS melanjutkan tekanan ke daerah pertahanan Persija. Pertandingan berjalan 31 menit, memanfaatkan lemahnya koordinasi lini pertahanan Persija, bek sayap PSMS, Masperi Kasim mengirim umpan silang ke jantung pertahanan lawan. Dengan tuntas sundulan kepala, Sergio Formento menuntaskan peluang tanpa dapat dihadang kiper Persija, Yvgeny Khmaruc. Skor 2-0 untuk PSMS bertahan sampai babak pertama selesai.
Persija coba mengejar ketinggalan di babak kedua. Serghei Dubrovin, pelatih Persija, menyusun strategi. Akan tetapi PSMS sudah menyiapkan pertahanan berlapis. Macan Kemayoran hampir dibuat putus asa dengan kokohnya pertahanan tim tuan rumah. Baru dua menit menjelang bubaran Robertino Pugliara akhirnya berhasil menembus gawang Markus Horison setelah mengecoh dua bek PSMS, Usep Munandar dan Murphy Kumonple.
Persija semakin semangat untuk menyamakan kedudukan di menit-menit akhir. Di masa injury time Persija lengah. Bermaksud membuang bola, Francis Wewengkang justru megirim umpan kepada Legimin Raharjo yang dengan lugas mengirim umpan buat Andika. Berdiri bebas dari kawalan, sontekan Andika menambah derita Macan Kemayoran di Teladan. Skor berakhir 3-1 untuk kemenangan PSMS. Dengan kemenangan itu, PSMS Medan menempati posisi kedua klasemen sementara Wilayah Satu dengan 50 poin. Pasukan Freddi Muli menempel Sriwijaya FC yang mengoleksi 51 poin. Sedangkan Persija Jakarta harus turun satu tingkat. Kini mereka berada di posisi keempat dengan 48 poin.

sumber Macan Kemayoran Takluk di Teladan : LiputanBola.Com
MACAN KEMAYORAN TAKLUK DI TELADAN

Tidak ada komentar: