Minggu, 10 Agustus 2008

Sepuluh Pemain, Persija Imbangi Deltras Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SEPULUH PEMAIN, PERSIJA IMBANGI DELTRAS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SEPULUH PEMAIN, PERSIJA IMBANGI DELTRAS

Bermain dengan sepuluh pemain tidak menghalangi perjuangan Persija Jakarta dalam lawatannya ke Sidoarjo, Jawa Timur pada leg pertama babak perempat final Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. Macan Kemayoran sukses menahan imbang Detras Sidoarjo 1-1di Stadion Gelora Deltras, Sidoarjo, Kamis .
Pertandingan baru memasuki menit kedua, Persija dikejutkan oleh aksi pemain Deltras, Jose Sebastian Vasques yang menjebol gawang Yvgheny Khmaruc. Gol tercipta lewat tendangan bebas yang bersarang di pojok atas gawang Persija.
Tertinggal 0-1 membuat anak asuh Sergei Dubrovin tersengat. Serangan demi serangan dilancarkan. Berhasilnya Persija melancarkan tekanan juga tidak terlepas dari reaksi Deltras yang puas setelah memimpin dengan mengendurkan tempo permainan dan lebih banyak menunggu di barisan pertahanannya.
Di saat keluar menyerang, pada Menit ke-43 Persija terpukul setelah kartu kuning kedua keluar dari saku wasit Alil Rinenggo pada Ismed Sofyan. Persija bermain dengan 10 pemain. Akan tetapi serangan Persija tak jua mengendur. Sedangkan The Lobster tidak memanfaatkan keuntungan jumlah pemainnya yang lebih.
Di babak kedua Dubrovin memasukan Agus Indra Kurniawan. Masuknya Agus Indra menambah daya dobrak Persija. Namun sampai pertandingan memasuki menit ke-55 tidak juga berhasil menembus pertahanan tim tuan rumah.
Tidak lama berselang atau tepatnya menit ke-57 Persija nyaris menyamakan kedudukan. Sundulan Bambang Pamungkas masih tertahan tiang gawang. Serbuan gencar para pemain Persija mulai menyulitkan The Lobster. Menit ke-67 serangan Persija akhirnya membuahkan hasil. Ruben Ceco yang menggantikan Aliyudin dengan jitu menyambut umpan Bambang Pamungkas. Melalui sundulan tajam skor menjadi imbang 1-1.
Keadaan itu menyadarkan Deltras. Tim besutan Jaya Hartono berusaha membalas di sisa waktu yang ada. Namun sampai berakhirnya pertandingan kedudukan 1-1 tidak juga berubah. Hasil tersebut tentu saja menguntungkan bagi Macan Kemayoran. Kedua tim akan bertemu kembali pada leg kedua di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, pada 3 Desember untuk menentukan siapa yang berhak masuk babak semifinal.

sumber Sepuluh Pemain, Persija Imbangi Deltras : LiputanBola.Com
SEPULUH PEMAIN, PERSIJA IMBANGI DELTRAS

Tidak ada komentar: