Minggu, 10 Agustus 2008

Ribery Antarkan Muenchen Kembali ke Puncak Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RIBERY ANTARKAN MUENCHEN KEMBALI KE PUNCAK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RIBERY ANTARKAN MUENCHEN KEMBALI KE PUNCAK

Bayern Muenchen kembali bertahta di puncak klasemen Bundesliga yang sehari sebelumnya dikuasai Werder Bremen. Dalam lanjutan pertandingan yang berlangsung di Schuco Arena, markasnya Arminia Bielefeld, tim asuhan Ottmar Hitzfeld unggul tipis 1-0 langsung. Satu-satunya gol penentu kemenangan The Bavarians dicetak gelandang menyerangnya asal Prancis, Franck Ribery di menit ke-22 babak pertama.
Alhasil, dengan tambahan tiga poin, jumlah perolehan angka Muenchen menjadi 34 poin, unggul satu angka dari Bremen. Sebaliknya, kekalahan kedelapan kalinya bagi Die Arminen itu membuat posisi mereka tidak beranjak dari urutan 14 dengan jumlah 15 poin hasil dari 15 pertandingan.
Awalnya, dalam 10 menit pertama, tuan rumah menggebrak Muenchen lewat penetrasi Jonas Kamper yang sempat mengancam gawang Oliver Kahn. Tendangan jarak jauh yang dilepaskan gelandang asal Denmark itu harus susah payah diselamatkan Kahn yang hari itu mencatat rekor tampil dalam 300 partai Bundesliga.
Di menit ke-20, lagi Armenia nyaris berhasil mencetak gol ketika tendangan striker Afrika Selatan, Sibusiso Zuma yang mendapat umpan silang matang dari Markus Schuler, hanya membentur tiang gawang Kahn. Bola rebound pun tak mampu diambil Zuma.
Dua menit kemudian, situasi jadi berbalik ketika Muenchen unggul. Berawal dari pergerakan Luca Toni, umpannya mampir di kaki Ribery. Dengan cerdik, mantan winger Marseille itu mengelabui kiper Mathias Hain. 1-0 untuk Muenchen. Dua menit menjelang jeda, Hain berjibaku menyelamatkan gawangnya dengan memotong umpan silang yang ditujukan kepada Miroslav Klose. Akibatnya di waktu jeda, Hain terpaksa digantikan Rowen Fernandez.
Hanya dua menit setelah babak kedua dimulai, Rowen hanya termangu melihat derasnya sepakan Toni dari jarak 18 meter. Untung bagi Armenia, tendangan mantan penyerang Fiorentina itu hanya menyamping tipis di samping kanan gawang Rowen. Sejak saat itu, Muenchen tampak nyaman mengendalikan jalannya pertandingan dan berhasil mempertahankan keunggulan sampai bubaran.
Sementara itu dalam pertandingan lainnya yang berlangsung di MSV Arena, tuan rumah MSV Duisburg juga berhasil meraih tiga poin maksimal setelah menundukkan tim rivalnya di zona degradasi, Nuremberg, 1-0 . Satu-satunya gol dicetak Ivica Grlic di menit ke-72 babak kedua. Hasil ini membuat Duisburg berhasil menyamai jumlah perolehan poin Nuremberg, 12 poin, hasil dari 15 pertandingan. Namun, Nuremberg masih tetap unggul selisih gol.

sumber Ribery Antarkan Muenchen Kembali ke Puncak : LiputanBola.Com
RIBERY ANTARKAN MUENCHEN KEMBALI KE PUNCAK

Tidak ada komentar: