Kamis, 07 Agustus 2008

Sriwijaya Puncaki Wilayah Satu Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SRIWIJAYA PUNCAKI WILAYAH SATU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SRIWIJAYA PUNCAKI WILAYAH SATU

Singgasana klasemen sementara Wilayah Satu Liga Djarum Indonesia 2007 beralih dari tangan Persib Bandung ke dalam dekapan Sriwijaya FC. Kepastian itu diperoleh pada pertandingan penutupnya sebelum rehat Bulan Ramadhan, Selasa malam, 11 September.

Menjamu Pelita Jaya Purwakarta di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, laskar Wong Kito meraih kemenangan 1-0. Meski hanya kemenangan tipis, namun hasil tersebut sudah cukup untuk mengantar Sriwijaya memuncaki klasemen sementara Wilayah Satu.

Gol semata wayang yang membuat Sriwijaya menyalip posisi Persib dan Persija Jakarta dihasilkan oleh penyerang andalan mereka Christian Lenglolo. Pertandingan itu sendiri berlangsung menarik dengan tempo tinggi.

Sriwijaya yang tampil di kandang bermain agresif dengan lebih banyak menguasai bola. Tapi, Pelita Jaya yang mengalahkan pasukan Rachmad Darmawan 2-0 ketika di kandang, tidak mau kalah. Serangan balik cepat tim besutan Fandi Ahmad membuat Sriwijaya berpikir dua kali untuk menyerang frontal.

Upaya Pelita Jaya terus mengimbangi tuan rumah hanya bertahan sampai akhir babak pertama. Kebuntuan terpecah melalui aksi Lenglolo yang menjadi top skorer klub di LDI 2007. Gol tersebut membuat Sriwijaya lebih percaya diri di babak kedua.

Gelombang serangan menyatroni gawang tim tamu yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Beberapa peluang diperoleh Sriwijaya melalui Lenglolo, Obiora Richard dan Zah Rahan. Tapi, akibat penyelesaian yang terburu-buru gol tambahan tidak mampu dihasilkan. Demikian pula dengan Pelita Jaya lewat serangan sporadis yang dibangun Jusmadi dari lini tengah.

Tiga poin membuat Sriwijaya memimpin dengan 48 poin atau unggul dua poin dari Persib dan Persija, sama-sama mengumpulkan 46 poin. Sedangkan Pelita Jaya tertahan di peringkat tujuh dengan 37 poin.

Hasil lain, Selasa :
Wilayah Satu :
Persitara Jakarta Utara 2 vs Persita Tangerang 2
Wialyah Dua :
Persebaya Surabaya 3 vs Persijap Jepara 1
Persegi Bali FC 1 vs Persis Solo 4

sumber Sriwijaya Puncaki Wilayah Satu : LiputanBola.Com
SRIWIJAYA PUNCAKI WILAYAH SATU

Tidak ada komentar: