Kamis, 07 Agustus 2008

PSMS dan Persipura ke Perempat Final Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PSMS DAN PERSIPURA KE PEREMPAT FINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PSMS DAN PERSIPURA KE PEREMPAT FINAL


PSMS Medan dan Persipura Jayapura memastikan diri menuju babak perempat final Copa Dji Sam Soe 2007. PSMS melaju dengan keunggulan aggregate 5-0 dari Gresik United. Sedangkan Persipura unggul aggregate 5-1 dari Persemalra Tual.

PSMS yang sudah mengantungi modal kemenangan besar 4-0 di leg pertama tetap menunjukkan kelasnya, Rabu , di Stadion Petrokimia, Gresik. Ayam Kinantan melengkapi keunggulannya dengan kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Andreas Formento pada menit ke-33.

Gresik United yang sudah patah arang sejatinya mampu mengimbangi permainan tamunya. Mereka bermain lepas tanpa beban karena sudah tertinggal begitu telak. Tapi PSMS terlihat lebih matang dan membangun serangan lebih efektif. Hasilnya, Formento yang tidak terkawal mampu melengkapi kemenangan aggregate 5-0.

Sayang hasil yang memuaskan itu tercoreng oleh insiden penyikutan yang dilakukan striker anggota timnas, Saktiawan Sinaga terhadap salah seorang bek Gresik. Karena tindakan tidak terpuji itu Saktiawan harus menerima kartu merah pada menit ke-60.

Sementara itu, dari Stadion Maren, Maluku Tenggara, Persemalra Tual mampu menahan imbang Persipura 1-1. Akan tetapi hasil itu jauh dari yang diharapkan karena pada leg pertama Persipura unggul 4-0 di Jayapura.

Persipura yang tetap menurunkan susunan pemain intinya memimpin terlebih dahulu pada menit ke-21. Adalah Ernest Jeremiah yang membuka skor melalui aksinya. Gol tersebut baru mampu dibalas oleh Persemalra di babak kedua. Menit ke-66 John Patikaw menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor tersebut bertahan sampai pertandingan berakhir.

sumber PSMS dan Persipura ke Perempat Final : LiputanBola.Com
PSMS DAN PERSIPURA KE PEREMPAT FINAL

Tidak ada komentar: