Kamis, 07 Agustus 2008

PSMS Tekuk Gresik United Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PSMS TEKUK GRESIK UNITED SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PSMS TEKUK GRESIK UNITED

PSMS memetik modal berharga untuk melaju ke babak perempat final Copa Dji sam Soe 2007. Pada pertandingan pertama babak 16 besar menjamu Gresik United , Selasa , Ayam Kinantan menggebuk lawannya telak, 4-0.

PSMS yang berambisi memetik kemenangan sebagai modal dasar sebelum melawat ke Gresik, langsung menggebrak begitu kick-off babak pertama. Menurunkan duet lokal di barisan penggedor tidak mengurangi daya tajam tim tuan rumah di Stadion Teladan, Medan.

Pertandingan berjalan 17 menit gawang GU yang dikawal Wawan H dirobek oleh tendangan penyerang eksplosif Boy Jati Asmara. Sepakan keras mantan penyerang Persib Bandung dari jarak 20 meter tidak mampu dihadang olehe Wawan H.

GU yang merasa kecolongan berusaha membalas. Melalui trio Brasil Leke Anderson, Marcos Santana dan Denilson, GU coba mengejar ketertingalannya. Namun serangan yang dibangun berhasil dikandaskan barisan pertahanan tuan rumah.

Di bawah mistar penampilan penjaga gawang plontos Markus Horison juga bermain gemilang. Beberapa kali ia jatuh bangun menyelamatkan gawangnya agar tetap perawan. Tekanan GU disambut PSMS dengan serangan yang lebih efektif dari anak asu Freddy Muli. Menit ke-25 gawang GU kembali terkoyak untuk kedua kalinya melalui Saktiawan Sinaga.

Kedudukan 2-0 bertahan hingga jeda. PSMS kembali menggebrak ketika babak kedua dimulai. 11qazSerangan fajar11qaz ini membuahkan hasil. Babak kedua berjalan satu menit tuan rumah semakin menunjukkan kematangan dan materi yang dimiliki. Untuk kali kedua gol yang bersarang dihasilkan lewat Saktiawan "Sakti" Sinaga.

Unggul relak 3-0 mental bertanding GU merosot drastis. Ini dimanfaatkan benar oleh anak-anak PSMS untuk mengendalikan irama pertandingan. Memasuki menit ke-62 Mahyadi Panggabean membawa timnya unggul empat gol memanfaatkan umpan rekannya yang sama-sama bermain di Tim Merah-Putih, Supardi.

Unggul telak, PSMS tinggal menurunkan tempo guna mengamankan keunggulannya. Dan strategi tersebut berhasil karena GU tidak mampu membawa satu gol pun dari Stadion Teladan. Hasil tersebut membuat GU yang berambisi membuat kejutan semakin tipis. Di leg kedua mereka harus mengejar defisit empat gol.

sumber PSMS Tekuk Gresik United : LiputanBola.Com
PSMS TEKUK GRESIK UNITED

Tidak ada komentar: