Kamis, 07 Agustus 2008

Persib Imbang, Persija Menang Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIB IMBANG, PERSIJA MENANG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIB IMBANG, PERSIJA MENANG

Setelah dua kali meraih angka maksimal di kandang lawan, Medan dan Bireun, Persib "Maung Bandung" tak mampu mengatasi problema fisik dan tampil loyo saat menjamu Persikota Tangerang di Stadion Siliwangi, Minggu, 2 September. Pertandingan berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Sadar tuan rumah baru saja 'mendarat', tim tamu 'Bayi Ajaib" sukses menerapkan pola permainan cepat yang menguras tenaga para pemain Persib yang tampil tanpa jenderal lapangan tengah, Eka Ramdhani yang mengalami cedera. Disiplinnya lini pertahanan Persikota, terutama ketatnya pengawalan Nanmi Hughes yang ditugaskan pelatih Solihin mengawal Christian Bekamenga juga menjadi faktor kunci di balik keberhasilan tim tamu.

Meski demikian, Persib masih 'sempat' punya peluang lewat sundulan Zaenal Arif di menit ke-15 babak pertama yang melambung di atas mistar gawang M. Yasir. Sebaliknya, peluang Persikota lewat Jumadi Abdi masih mampu ditepis kiper Temma Musadat. Peluang terbaik Persib di babak pertama tercipta ketika sundulan Bekamenga yang hanya menyamping di sisi kanan gawang Yasir.

Di babak kedua, pertandingan, tim tamu lebih unggul dalam jumlah peluang, termasuk yang didapat legiun asingnya, Basille Essa Mvondo, Meski tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Temma, tendangan Mvondo melambung jauh di atas mistar. Wasit Subandi menganulir gol-gol yang dicetak Epalla Jordan dan Bekamenga karena sebelumnya terjadi off-side. Sampai akhir pertandingan, skor tidak berubah 0-0.

Sementara itu, bertempat di lapangan Divisi Infanteri I Kostrad, Cilodong, Persija Jakarta sukses menjinakkan perlawanan Persela Lamongan 1-0 . Satu-satunya gol bagi Macan Kemayoran dicetak striker andalannya Bambang Pamungkas di menit ke-59.

Di tempat lain, Stadion Purnawarman, Purwakarta, tuan rumah Pelita Jaya gagal menundukkan Persita Tangerang dan bermain imbang 0-0. Hasil imbang tanpa gol pun terjadi di Stadion Agus Salim, ketika tuan rumah Semen Padang menjamu PSIS Semarang. Disaksikan hanya dua ribu penonton, pertandingan berjalan tidak menarik dan membosankan.

Di Stadion Meguwoharjo, Sleman, tuan rumah PSS Sleman gagal mempertahankan keunggulan dan harus puas bermain sama kuat 1-1 dengan tamunya, Persikabo Bogor. PSS unggul terlebih dahulu di menit ke-66 lewat gol tendangan bebas Mamadou. Persikabo berhasil menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian lewat tendangan Seme Patrick.

Sementara itu, di Stadion Mandala Krida, Yogykarta, terjadi kerusuhan seusai wasit Jamaludin meniup peluit akhir pertandingan antara PSIM Yogyakarta dengan Persiba Balikpapan yang berkesudahan imbang 2-2 .

Pendukung PSIM menganggap wasit terlalu cepat meniup peluit akhir dan seharusnya memberikan tendangan penjuru kepada timnya. Alhasil, penonton mengejar Jamaludin dan berusaha menghajar dua hakim garis, Noor Rakhmad dan Dwi Handaya. Aparat keamanan berhasil menyelamatkan ketiga ofisial pertandingan.

Di Wilayah Timur, Deltras Sidoarjo berhasil memecahkan rekor tak pernah menang saat bertemu PKT Bontang. Gol tunggal striker asal  Brasil, Hilton Moreira di injury time membuat Deltras unggul 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

sumber Persib Imbang, Persija Menang : LiputanBola.Com
PERSIB IMBANG, PERSIJA MENANG

Tidak ada komentar: