Kamis, 07 Agustus 2008

Poll: Crouch Target Wasit Seputar Berita Dunia Sepak Bola

POLL: CROUCH TARGET WASIT


Piala Dunia 2006 memang telah berlalu lebih dari setahun namun cerita yang bisa digali dari Jerman belum habis. Kali ini berita kontroversial didengungkan dari sosok wasit yang tidak kalah kontroversial, Graham Poll.

Poll yang sudah tidak aktif lagi sebagai wasit mengklaim para wasit yang ditugaskan di PD 2006 mendapat pesananan untuk mengawasi dengan jeli gerak-gerik striker jangkung Timnas Inggris, Peter Crouch. Poll mengaku gaya main Crouch yang memanfaatkan benar keunggulan fisiknya membuat wasit yang bertugas harus memperhatikannya dengan serius.

"Di Piala Dunia tahun lalu kami diperlihatkan sejumlah video pertandingan dan Kepala Perwasitan FIFA mengatakan, 'perhatikan si raksasa Crouch! Ia menebar ancaman lewat pergerakannya yang berlebihan. Kita harus menandainya sebagai pemain yang harus benar-benar kita awasi tindak tanduknya di lapangan'," aku Poll seperti dikutip Guardian.

Crouch yang dominan dalam pertarungan bola-bola atas dianggap terlalu aktif dalam memainkan sikutnya untuk mendukung gaya permainannya. Striker yang kini dalam situasi grafik menurun di dalam skuad Liverpool setelah kedatangan Fernando Torres dan Andriy Voronin di Anfield.

"Kami menyaksikan latihan pertandingan Timnas Inggris. Hal itu terus berulang-ulang dikaji selama dua sampai tiga pekan. Yang ditekankan kepada kami adalah fokus pada pergerakan sikutnya," imbuh Poll yang tentu saja berusaha membela Crouch karena sesama orang Inggris.

Ketika memperkuat The Three Lions di Jerman tahun lalu, Crouch langsung dihadiahi kartu kuning di laga perdana menghadapi Paraguay. Untuk pertandingan berikut, di babak kualifikasi Euro 2008, menghadapi Israel di Wembley, Sabtu , Croch tidak diperkenankan bermain karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning saat membawa inggris menang 3-0 dari Estonia di Tallinn.

Sementara itu, Poll tidak lebih kontroversial pada penyelenggaraan PD 2006. Ketika memimpin laga Kroasia versus Australia di Grup F, Poll mengeluarkan tiga kartu kuning sebelum mengusir pemain Kroasia, Josip Simunic. Pengumuman Poll gantung peluit juga tidak terlepas dari isu kontroversial setelah terlibat perang opini dengan kapten Inggris dan Chelsea, John Terry.

sumber Poll: Crouch Target Wasit : LiputanBola.Com
POLL: CROUCH TARGET WASIT

Tidak ada komentar: