Kamis, 07 Agustus 2008

Beckham: “Bukan Bonus Uang yang Memotivasi Kami” Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BECKHAM: "BUKAN BONUS UANG YANG MEMOTIVASI KAMI"



Kapten tim Inggris, David Beckham, berharap agar rekan-rekannya di tim yang tengah disiapkan menuju Piala Dunia 2006 tidak teriming-imingi bonus besar. Memang, sempat beredar kabar, para pemain Inggris dijanjikan mendapat bonus besar jika mereka meraih sukses di putaran final Piala Dunia di Jerman itu.


Namun, Beckham membantah tentang bonus besar tersebut. "Yang jelas, justru kami sebetulnya akan mendapat uang lebih kecil dibanding besarnya bonus yang biasa kami terima dalam keikutsertaan kami di beberapa turnamen besar sebelum ini," tutur Beckham. Ia sendiri yakin rekan-rekannya bermain di tim nasional dengan motivasi tulus membela nama negara, bukan dengan motivasi yang terkait uang.


 Memang, menurut Beckham, ada uang di sepak bola. "Dan kami kerap membahas pemberian bonus setiap kali terlibat dalam sebuah turnamen besar macam Piala Dunia. Harus pula diakui, biasanya selalu ada saja yang merasa kurang puas jika besarnya bonus telah ditentukan," ujar Beckham yang juga bermain untuk Real Madrid itu.. "Tapi, jelas bukan uang yang jadi motivasi utama kami," kata Beckham lagi. Ia lalu mencontohkan sikap yang umumnya diambil anak usia belasan seusai menonton pertandingan Piala Dunia dan memutuskan tak akan mencari duit dari sepak bola karena merasa bisa meraup lebih banyak duit di bidang lain. Nah, ia dan rekan-rekannya di tim nasional, kata Beckham, tentu tidak berpikir seperti itu.


 Bukan semata-mata uang yang memotivasi mereka untuk bertekad memenangi pertandingan. "Ada banyak motivasi lain, katakanlah kebanggaan, yang membuat kami berjuang di lapangan hijau," ucap Beckham. Kendati demikian, Beckham mengakui bahwa seperti biasanya organisasi sepak bola Inggris pastilah akan memberikan bonus jika mereka berprestasi.

sumber Beckham: "Bukan Bonus Uang yang Memotivasi Kami" : LiputanBola.Com
BECKHAM: "BUKAN BONUS UANG YANG MEMOTIVASI KAMI"

Tidak ada komentar: