Kamis, 07 Agustus 2008

Sepuluh Pemain, Dortmund Bekuk Bochum Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SEPULUH PEMAIN, DORTMUND BEKUK BOCHUM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SEPULUH PEMAIN, DORTMUND BEKUK BOCHUM

Borussia Dortmund meraih kemenangan berharga dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Jumat atau Sabtu dinihari—WIB. Berhadapan dengan VfL Bochum dalam derby Lembah Ruhr, Dortmund yang bermain dengan sepuluh pemain memetik kemenangan 2-1 .
Kemenangan bagi pasukan asuhan Thomas Doll sangat berarti bagi psikis tim. Kemenangan di kandang, Signal Iduna Park berarti menghentikan tiga kekalahan beruntun sebelumnya. Tambahan tiga poin untuk sementara membuat Dortmund beranjak ke papan tengah.
Pertandingan dimulai kedua kesebelasan menampilkan permainan cepat dan terbuka. Hasilnya langsung terbukti di menit ke-17. Publik tuan rumah bersorak. Doll dan segenap penghuni bangku cadangan berjingkrak menyambut gol Paulo Cesar Tinga. Tendangan bebas Dede disundul Christian Worns ke arah gawang. Bola berhasil ditepis Jan Lastuvka namun bola rebound dihantam Tinga yang berdiri bebas dengan kaki kanan.
Dortmund unggul. Bochum mengincar gol balasan. Berhasil, Bochum mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Tendangan Martin Mieciel yang menerima umpan Stanislav Sestak mengoyak pojok gawang yang tidak mampu dihalau kiper tuan rumah, Roman Weidenfeller.
Tekel Worns pada Sestak dari belakang membuahkan kartu merah kedua. Dengan sepuluh pemain kubu Dortmund hanya bisa berharap seri. Kendali serangan kini dipegang tim tamu. Tapi sebuah kesalahan membuat Dortmund unggul dan menggemparkan stadion. Dari sebuah tendangan penjuru, Federico yang menerima bola di sisi kanan kotak penalti melepaskan tendangan first-time yang mendarat di pojok atas tiang jauh.
Dortmund yang ngotot mempertahankan keunggulannya dan dibumbui dengan permainan keras membuat Bochum frustasi. Sampai pertandingan usai keunggulan Dortmund berhasil dipertahankan.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Kringe, Brzenska, Wörns, Dede, Kruska, Njambe , Tinga, Federico , Klimowicz, Nöthe .

Bochum: Lastuvka, Concha, Maltritz, Yahia, Bönig , Ilicevic , Dabrowski , Zdebel, Mieciel, Bechmann, Sestak.

sumber Sepuluh Pemain, Dortmund Bekuk Bochum : LiputanBola.Com
SEPULUH PEMAIN, DORTMUND BEKUK BOCHUM

Tidak ada komentar: