Kamis, 07 Agustus 2008

Bekuk Bochum, Bayern Belum Terbendung Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BEKUK BOCHUM, BAYERN BELUM TERBENDUNG SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BEKUK BOCHUM, BAYERN BELUM TERBENDUNG

Perlawanan alot VfL Bochum belum cukup untuk menghentikan kencangnya laju Bayern Muenchen. Gol Bastian Schweinsteiger di babak kedua memastikan kemenangan Bayern 2-1 di markas Bochum, Rewir-Power Stadion, Sabtu .
Sejatinya Bochum memulai pertandingan dengan awal yang bagus. Semangat pantang menyerah yang ditunjukkan tuan rumah membuat mereka memimpin di menit kesebelas. Tendangan Dennis Grote dari jarak 18 meter tak terbendung menusuk pojok gawang. 1-0 Bochum unggul. Namun keunggulan itu tidak mampu dipertahankan Bochum. Memanfaatkan umpan silang Klose, dua menit sebelum turun minum Franck Ribery membawa Bayern menyamakan kedudukan.
Gol kemenangan Bayern tercipta 12 menit sebelum pertandingan berakhir. Ribery memberi kontribusi bagi gol kedua. Umpannya membuat Schweinsteiger memperdayai kiper Bochum, Lan Lastuvka. Kemenangan di pekan kesepuluh ini menegaskan betapa perkasanya Hollywood FC. Bayern menjadi satu-satunya tim di Bundesliga yang belum mengecap kekalahan. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan beruntun kelima kalinya bagi tim asuhan Ottmar Hitzfeld.
Sementara bagi Bochum, kekalahan dari Bayern menjadi kekalahan pertama mereka musim ini di kandang. Catatan yang semakin memperpanjang rekor buruk mereka yang tidak pernah sekalipun merasakan manisnya kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.
Bayern sendirian di puncak dengan keunggulan enam poin dari Werder Bremen dan Hamburg SV di peringkat kedua dan ketiga. Werder merangsek ke posisi kedua setelah menundukkan Hertha Berlin 3-2. Keseluruhan gol tercipta di babak kedua. Penyerang internasional Portugal, Hugo Almeida membuka kemenangan pada menit ke-57.
Hertha menyamakan kedudukan menit ke-61 melalui gol Gilberto. Namun hanya berselang satu menit Markus Rosenberg kembali membawa Werder unggul di WeserStadion. Gol penyerang asal Swedia itu tercipta berkat umpan Almeida yang meneruskan umpan jauh Diego. Aksi Leon Andreason membawa Werder unggul 3-1 pada menit 74 sebelum Salomon Okoronkwo memperkecil ketinggalan di menit terakhir.
Sementara di HSH Nordbank Arena tuan rumah Hamburg membantai juara bertahan VfB Stuttgart 4-1 pada pertandingan yang tertunda 15 menit karena masalah teknis. Kemenangan Hamburg ditandai dengan hat-trick yang dibukukan Ivica Olic. Membuka golnya di menit ketujuh, striker internasional Kroasia itu menambah koleksi golnya pada menit ke-22. Hat-trick ditutup Olic pada menit ke-35. Total Olic telah mengemas empat gol.
Joris Mathijsen melengkapi gol keempat Hamburg pada menit ke-60. Sedangkan satu gol hiburan Stuttgart dibukukan Serdar Tasci menit ke-73. Catatan buruk Stuttgart bertambah kelam setelah kapten utama tim, Pavel Pardo diusir wasit sesaat sebelum pertandingan babak pertama berakhir. Pardo diganjar kartu merah langsung setelah melanggar keras David Jarolim.
Hasil lain, Sabtu :

Bayer Leverkusen 2 vs Borussia Dortmund 2

Nuremberg 5 vs Eintracht Frankfurt 1

Hansa Rostock 1 vs Schalke 04 1

sumber Bekuk Bochum, Bayern Belum Terbendung : LiputanBola.Com
BEKUK BOCHUM, BAYERN BELUM TERBENDUNG

Tidak ada komentar: