Kamis, 07 Agustus 2008

Dramatis, Persita Sikat Persik Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DRAMATIS, PERSITA SIKAT PERSIK SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DRAMATIS, PERSITA SIKAT PERSIK

Membuka Liga Djarum Indonesia 2007 setelah jeda bulan puasa dan Hari Raya Iedul Fitri, Persita Tangerang memetik hasil memuaskan.
Di Stadion Benteng, Tangerang, Persita secara dramatis mengakhiri perlawanan Persik Kediri dengan skor akhir 4-3. Gol yang memastikan kemenangan Pendekar Cisadane diciptakan Marchel Mohave lima menit sebelum pertandingan berakhir.
Sesuai dengan jumlah gol, pertandingan pembuka di Wilayah Satu itu berjalan menarik. Kedua kesebelasan menampilkan permainan terbuka, saling serang dengan determinasi tinggi. Sejak peluit pertama tanda dimulainya pertandingan permainan kedua tim berjalan seimbang.
Persita yang perlahan mengambil inisiatif serangan membuka skor melalui titik putih di menit 24. Penalti diberikan setelah striker Ilham Jayakesuma diganjal pemain bertahan Persik, Fallah Johnson. Ernest Siakam Emako yang bertindak sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang. Persita unggul 1-0.
Macan Putih yang berusaha membalas tidak menemui keberhasilan. Pelatih Persik, Daniel Roekito memasukkan Erol FX Iba. Namun upaya Roekito belum sempat memberi kontribusi, satu menit kemudian atau pada menit ke-37 gawang Persik yang dijaga Wahyudi bobol untuk kedua kalinya melalui sundulan Bobby Satria. Gol dibayar dengan cederanya Bobby pada bahunya. Ia digantikan Leo Soputan empat menit kemudian.
Di menit terakhir babak pertama Persik memperoleh keuntungan. Dwi Joko yang tertangkap handball di dalam kotak 16 meter membuat wasit menunjuk titik putih. Cristian Gonzales sukses mengeksekusi penalti dan memperkecil ketinggalan.
Sepuluh menit selepas turun minum Persik menyamakan kedudukan. Striker timnas, Budi Sudarsono mencetak gol indah dengan diawali skema serangan yang rapih. Kedudukan imbang 2-2. Publik Stadion Benteng yang dipenuhi suporter tuan rumah--Benteng Viola--dibungkam menit ke-67. Cristian Gonzales sekali lagi memperdayai kiper Mukti Ali Raja dari titik penalti setelah Leo Soputan kedapatan handball.
Persita bangkit. Dengan membangun serangan dari bawah pada menit 75 skor kembali imbang. Umpan Stephen Mennoh dari rusuk kiri dengan jitu ditanduk Esaiah Pelloh Benson yang berdiri bebas. Dan di menit 85 pelatih Persita, Benny Dollo bersorak kegirangan. Sontekan Marchel Mahouve yang mengubah arah tendangan Benson membuat kiper Kurnia Sandy yang menggantikan Wahyudi ‘mati kutu’. Bola yang membentur tiang jauh memantul masuk ke gawang setelah mengenai tubuhnya.

sumber Dramatis, Persita Sikat Persik : LiputanBola.Com
DRAMATIS, PERSITA SIKAT PERSIK

Tidak ada komentar: