Kamis, 07 Agustus 2008

Diawali Bentrok Suporter, Persib Imbangi PSS Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DIAWALI BENTROK SUPORTER, PERSIB IMBANGI PSS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DIAWALI BENTROK SUPORTER, PERSIB IMBANGI PSS

Bentrokan antar pendukung terjadi jelang lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007 antara PSS Sleman versus Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta . Beberapa orang terluka, termasuk seorang petugas kepolisian dan seorang kru televisi dalam pertandingan Sabtu petang.
Berbagai benda keras dan mercon berterbangan yang dilemparkan kubu pendukung tuan rumah—Slemania—dan Viking yang menyertai Persib ke DIY. Namun aksi kekerasan yang kerap mencoreng persepakbolaan dalam negeri itu tidak sampai menunda jalannya pertandingan.
Pertandingan itu sendiri berakhir imbang 1-1. Hasil yang tidak memuaskan kubu tuan rumah. Utamanya PSS memburu kemenangan. Selain keuntungan bermain sebagai tuan rumah, tim asuhan Rudy Keltjes berambisi menuntaskan dendamnya. Pada pertemuan putaran pertama di Stadion Siliwangi, Bandung, PSS pulang dengan kekalahan 1-2.
Tampil menekan sejak awal permainan, PSS unggul terlebih dahulu menit ke-36. Umpan kepala Gaston Castano diterima Souleymane Traore yang menuntaskannya ke gawang melalui sepakan. Kiper Persib, Tema Mursadat hanya bisa memungut bola dari gawangnya.
Persib berusaha membalas. Beberapa serangan hanya mengancam, sampai pada akhirnya gol balasan tercipta sepuluh menit jelang bubaran. Keunggulan postur yang tinggi menjulang dimanfaatkan defender Nova Arianto. Meneruskan sebuah sepak pojok, sundulan Nova menggetarkan gawang yang dijaga Galih. Skor 1-1 bertahan meski kedua tim saling serang sampai menit-menit akhir pada lanjutan kompetisi di Wilayah Satu tersebut.

sumber Diawali Bentrok Suporter, Persib Imbangi PSS : LiputanBola.Com
DIAWALI BENTROK SUPORTER, PERSIB IMBANGI PSS

Tidak ada komentar: