Kamis, 07 Agustus 2008

Deltras Lumat Persiba Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DELTRAS LUMAT PERSIBA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DELTRAS LUMAT PERSIBA


Deltras Sidoarjo tampil penuh percaya diri saat menjamu Persiba Balikpapan dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007. Bermain di Stadion Gelora Sidoarjo, The Lobster unggul 2-1 dari tamunya yang bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-38.

Kemenangan tersebut membuat posisi Deltras naik ke peringkat empat Wilayah Dua dengan mengumpulkan 42 poin, sama dengan yang dikumpulkan Persijap Jepara di peringkat ketiga serta tertinggal satu poin dari Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena yang menduduki peringkat pertama dan kedua.

Kick-off bergulir, kedua tim mengembangkan tempo permainan cepat dan terbuka. Jual-beli serangan membuat pertandingan enak untuk ditonton. Lambat laun Deltras yang ditukangi Jaya Hartono mulai mendominasi jalannya pertandingan dan di menit ke-14 gawang yang dikawal Made Wirawan jebol juga.

Berawal dari tendangan bebas Jose Sebastian di sektor kiri, Sasa Branezac menyambutnya dengan sundulan kepala. Bola yang juga membentur pemain belakang lawan tidak mampu dihalau Made Wirawan. Gol tersebut melecut Persiba untuk keluar menyerang.

Persiba mampu menyamakan kedudukan sepuluh menit kemudian juga lewat bola mati. Berawal dari tendangan penjuru, ujung tombak Persiba, Emeke Okoye menanduk bola tanpa mampu dihadang barisan pertahanan tuan rumah. Pergerakan tanpa bola dan penempatan posisi Okoye patut diacungi jempol.

Hasil seri membuat atmosfir pertandingan memanas dan Persiba dipaksa menelan pil pahit setelah Ferly La'ala diganjar kartu kuning kedua menit ke-38. Unggul jumlah pemain tidak disia-siakan Deltras. Dua menit sebelum turun minum, mereka kembali unggul yang kali ini dari titik putih.

Hadiah panalti diberikan wasit setelah Gabriel Pronetto diganjal di dalam kotak 16 meter. Pronetto yang mengambil sendiri eksekusi penalti menjalankan tugasnya secara sempurna. Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah 2-1.

Sayangnya di babak kedua, Deltras gagal menambah kemenangannya. Setiap serangan yang dibangun Jose Sebastian dkk berhasil dikandaskan Persiba yang lebih memfokuskan diri untuk mengamankan gawangnya. Skor 2-1 pun bertahan sampai pertandingan usai.

Hasil pertandingan lainnya:
PSIM Yogyakarta 1 vs Pupuk Kaltim Bontang 0

sumber Deltras Lumat Persiba : LiputanBola.Com
DELTRAS LUMAT PERSIBA

Tidak ada komentar: