Jumat, 15 Agustus 2008

Rangers dan Sporting Melaju ke Perempat Final Seputar Berita Dunia Sepak Bola

RANGERS DAN SPORTING MELAJU KE PEREMPAT FINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

RANGERS DAN SPORTING MELAJU KE PEREMPAT FINAL

Kemenangan 1-0 yang didapat Werder Bremen dari Glasgow Rangers tidak cukup untuk meloloskan mereka perempat final Piala UEFA. Sebab pada leg pertama, Rangers menang 2-0. Sementara itu, satu gol Pereirinha cukup untuk membawa Sporting Lisbon melaju ke babak berikutnya.
Berbekal kemenangan 2-0 di kandang sendiri atas Werder Bremen, Glasgow Rangers memiliki modal penting dalam lawatannya ke Wesserstadion, kandang Werder Bremen, di leg kedua Piala UEFA. Terbukti, meski kalah 1-0 atas Bremen lewat gol Diego, Rangers tetap lolos ke perempat final.
Jarum jam baru menunjukkan menit kedua, Daniel Jensen menerima umpan matang bagi dirinya. Setelah menguasai bola, Jensen menembak rendah bola tersebut. Tendangannya keras namun belum menemui sasaran. Beberapa saat kemudian, serangan kembali datang. Adalah tembakan Sebastian Boenich dan Hugo Almeida yang memaksa kiper Allan Mc Gregor, kerepotan menyelamatkan gawangnya.
Bremen kembali melanjutkan dominasinya sebagai tuan rumah. Di babak pertama maupun kedua, jumlah tembakan dan dan tembakan mengarah ke gawang menjadi milik Bremen. Lewat kerja keras pada para pemain, menit ke-58 Bremen memecah kebuntuan. Usaha Diego mengobrak-abrik barisan pertahanan berhasil memberinya ruang melakukan tembakan. Melalui tusukan dari tepi kotak penalti, Diego masuk dan menembak. Bola mengalir deras tanpa mampu ditahan Mc Gregor.
Bremen berupaya mengejar ketinggalan 1 gol lagi di sisa waktu yang ada. Namun kokohnya barisan pertahanan tim Rangers membuat hal itu urung tercapai. Sampai akhir pertandingan, skor tetap 1-0. Oleh sebab itu, Bremen pun harus merelakan tiket perempat final jatuh ke Glasgow Rangers.
Susunan Pemain:

Werder Bremen: Wiese, Mertesacker, Owomoyela , Rodrigues Naldo, Jensen, Borowski, Diego, Boenisch, Hugo Almeida , Hunt, Rosenberg

Glasgow Rangers: McGregor, Weir, Dailly, Broadfoot, Papac, Cuellar, Ferguson, Hemdani, Davis, Adam , Novo
Di Estadio Jose Alvalade, tuan rumah Sporting Lisbon sukses memanfaatkan dukungan para penonton. Lisbon mendominasi serangan ke gawang Bolton yang dikawal Ali Al Habsi. Kekalahan ini wajar diderita oleh Bolton, sebab manajer mereka, Gary Megson, lebih memilih untuk mengistirahatkan pemain-pemain tim inti demi mempersiapkan diri menghadapi Wigan Athletic.
Sporting memiliki peluang emas pertama pada menit ke-31. Dari sisi kanan pertahanan Bolton, Pereirinha mengirim umpan silang yang diterima Simon Vukcevic. Vukcevic lantas mengoper bola pada Marat Izmailov yang menembak bola tersebut jauh di atas mistar gawang.

Al Habsi menjadi pemain paling sibuk dalam pertandingan ini. Berulang kali ia mati-matian menahan gempuran yang dibangun Vukcevic, Leandro Romagnoli, dan Joao Moutinho. Meski kalah dalam jumlah tembakan, Bolton juga sempat memiliki peluang ketika Ricardo Vaz Te mengirim bola kepada Danny Guthrie. Namun kali ini Rui Patricio menjadi pahlawan Sporting dengan penyelamatannya.
Gol bagi Sporting baru lahir lima menit menjelang pertandingan berakhir. Pereirinha memotong dari kiri pertahanan Bolton dan menembakkan bola ke pojok gawang tanpa dapat dihalau Al Habsi. Gol! 1-0 untuk Sporting. Dengan hasil ini Sporting unggul agregat 2-1 dan lolos ke perempat final. Sebaliknya kekalahan Bolton menjadi kabar duka bagi sepakbola Inggris di ajang Piala UEFA musim ini. Kontras dengan penampilan klub-klub Inggris di perempat final Liga Champions yang mendominasi dengan menempatkan empat wakilnya, tidak ada satupun klub Inggris yang berhasil lolos ke babak perempat final Piala UEFA.
Susunan Pemain:

Sporting Lisbon: Rui Patricio, Tonel, Abel, Polga, Grimi, Izmailov , Vukcevic , Moutinho, Romagnoli , Pereirinha, Muniz Liedson

Bolton Wanderers: Ali Al Habsi, Hunt, Samuel, Meite, Cahill, O’Brien, Gianakopoulos, Teymourian , Guthrie, Helguson , Vaz Te

sumber Rangers dan Sporting Melaju ke Perempat Final : LiputanBola.Com
RANGERS DAN SPORTING MELAJU KE PEREMPAT FINAL

Tidak ada komentar: