Jumat, 15 Agustus 2008

Drawing Liga Champions Dipertanyakan Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DRAWING LIGA CHAMPIONS DIPERTANYAKAN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DRAWING LIGA CHAMPIONS DIPERTANYAKAN

Hasil undian atau drawing babak perempat final Liga Champions dipertanyakan keabsahannya. Terbersit sebuah rekayasa membayangi hasil pertemuan keempat partai yang sudah diumumkan dari markas besar Asosiasi Sepakbola Eropa di Nyon, Swiss, Jumat ini.
Usut punya usut hasil undian sudah bisa diprediksi dan tepat sasaran dalam sebuah postingan dalam sebuah forum internet dua jam sebelum bola-bola tim kontestan di acak dan dibuka satu per satu. Sebuah postingan tersebut dilayangkan dalam forum di Liverpool Echo.
Si pemosting mengklaim dirinya sudah mendengar dari sumber terpercaya kalau Liverpool akan bertemu dengan seteru asal Inggris lainnya, Arsenal. Tepat, juga ketepatan pertemuan sensasional Manchester United yang kembali ‘saling bunuh’ dengan AS Roma. Demikian pula pertemuan Chelsea versus Fenerbahce dan Barcelona versus Schalke 04.
Bergulirnya opini direm langsung oleh UEFA. Juru bicara otoritas rtertinggi sepakbola di benua biru membantah undian telah direkayasa demi sebuah kepentingan. “Tidak mungkin drawing direkayasa,” cadas William Gaillard, seperti dilansir Football Italia. “Proses pengundian dilangsungkan dihadapan jutawan pirsawan televisi dan para pengurus klub. Saya tidak habis pikir akalau sampai ada kemungkinan ke arah itu.”
Menurut Gaillard, bola-bola itu tidak ditandai sama sekali dan ditaruh bersamaan di dalam sebuah mangkuk. Diacak random sebelum dipungut oleh orang yang telah ditetapkan dan sangat netral. “Saya ada di situ dan saya terlibat langsung bagaimana sebelum sampai akhirnya bola-bola itu dibuka satu per satu. Saya yakin orang-orang terkait 150 persen jujur,” jelasnya.
Gaillard justru bingung mengapa prediksi itu bisa tepat 100 persen. “Mungkin dia punya kekuatan supranatural,” heran Gaillard. Aneh memang jika dibayangkan dengan logika. Rasio kemungkinan tebakan itu bisa tepat memang selalu terbuka. Tapi perbandingannya sangat kecil, yakni 119 : 1. Walallahu’alam!

sumber Drawing Liga Champions Dipertanyakan : LiputanBola.Com
DRAWING LIGA CHAMPIONS DIPERTANYAKAN

Tidak ada komentar: