Jumat, 15 Agustus 2008

Muenchen Kalah, Tapi Tetap Lolos Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN KALAH, TAPI TETAP LOLOS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN KALAH, TAPI TETAP LOLOS

Menjamu Anderlecht pada leg kedua babak 16 besar Piala UEFA Rabu , Bayern Muenchen harus mengakui keunggulan tamunya. Anderlecht berhasil memenangkan pertandingan ini dengan skor 1-2 . Walau begitu, Muenchen tetap lolos ke perempat final karena menang agregat 6-2.
Kemenangan besar 5-0 pada leg pertama menjadi modal Muenchen dalam pertandingan ini. Dengan kemenangan besar tersebut, dapat dikatakan Muenchen telah menapakkan satu kakinya di babak perempat final. Tidak heran, pelatih Muenchen, Ottmar Hitzfeld berani mengistirahatkan beberapa pemain inti sembari menurunkan pemain-pemain muda, seperti Breno dan Toni Kroos.
Pertandingan baru dimulai, Muenchen sudah memborbardir gawang Anderlecht. Lukas Podolski menerobos daerah pertahanan Anderlecht, untuk kemudian melakukan tembakan. Usaha tersebut belum berhasil karena bola masih membentur mistar gawang.
Tujuh menit berselang, Muenchen memastikan tiket mereka ke perempat final lewat tandukan Lucio. Menerima umpan dari tendangan bebas Willy Sagnol, Lucio berhasil menanduk bola tersebut ke gawang yang dijaga Daniel Zitka. Dengan gol ini, Muenchen telah mengantongi kemenangan agregat sebesar 6-0. Jika Anderlecht ingin lolos ke babak selanjutnya, mereka harus mencetak paling sedikit tujuh gol. Suatu usaha yang terasa hampir mustahil.
Unggul satu gol, para pemain Muenchen kini dapat lebih santai memainkan bola. Mereka banyak melakukan permainan kombinasi operan namun terlihat kurang serius melakukan tekanan. Tindakan ini mendapat akibatnya sebelas menit kemudian. Bekerja sama dengan Yakovenko, Serhat Akin mencetak gol balasan. Melihat Akin memiliki ruang untuk menembak, Yakovenko mengoper bola kepada Akin. Tanpa kesulitan, Akin berhasil menceploskan bola ke gawang Muenchen, yang dijaga kiper muda, Michael Rensing.
Yakovenko menciptakan gol kedua Anderlecht pada menit ke-35. Setelah Phillip Lahm terjatuh, Yakovenko menggiring bola tersebut melalui sisi kiri pertahanan Muenchen sebelum kemudian menembakkan bola tersebut dari tepi kotak penalti. Gol! 1-2 untuk Anderlecht. Namun itulah gol terakhir Anderlecht di ajang ini. Sebab sampai akhir pertandingan, Anderlecht gagal mencetak gol tambahan, dan harus merelakan tiket perempat final jatuh ke genggaman Muenchen
Susunan pemain:

Bayern Munich: Rensing, Sagnol, Breno, Lucio, Lahm, van Bommel, Ottl , Sosa, Kroos , Podolski, Klose

Anderlecht: Zitka , Gillet, Juhasz, Deschacht, de Man, Biglia, Sare, Iakovenko , Hassan, Goor, Serhat
Sementara itu, satu-satunya wakil Spanyol di babak 16 besar, Getafe juga berhasil melaju ke perempat final. Bermain di kandang sendiri, Getafe hanya menciptakan satu gol ke gawang Benfica. Meski begitu hasil ini sudah cukup untuk mengantar Getafe ke babak selanjutnya, sebab mereka telah menang agregat 3-1. Gol tunggal Getafe pada pertandingan ini dibukukan oleh Juan Angel Leites Albin di menit ke-77.
Susunan pemain:

Getafe: Abbondanzieri, Contra, Tena, Licht, Celestini, Casquero, Gavilan , Cotelo , Albin, Gutierrez, Kepa

Benfica: Quim, Nelson, Leo, Edcarlos , Rui Costa, Teixera Petit, Katsouranis, Rodriguez, Pereira , Nuno Gomes , Makukula

sumber Muenchen Kalah, Tapi Tetap Lolos : LiputanBola.Com
MUENCHEN KALAH, TAPI TETAP LOLOS

Tidak ada komentar: