Jumat, 15 Agustus 2008

Toni Dituding Tukang Diving Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TONI DITUDING TUKANG DIVING SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TONI DITUDING TUKANG DIVING

Citra pemain Italia sebagai jagonya diving, ternyata belum berubah. Meski sekarang aksi tersebut juga sudah ”populer” di berbagai liga papan atas Eropa, tetap saja pemain Italia terlanjur lekat dengan cap tersebut. Entah, karena memang sering melakukannya, atau juga karena sentimen pribadi.
Kali ini striker Bayern Muenchen, Luca Toni, mendapat giliran dituding sebagai tukang diving. Pernyataan keras ini disampaikan oleh Direktur Sport Energie Cottbus, Steffen Heidrich. Tuduhan Heidrich diutarakan menyusul kemenangan timnya atas Muenchen pada laga Bundesliga, Sabtu .
Pada pertandingan tersebut, Toni sempat dijatuhkan di kotak penalti oleh bek Nuremberg, Ivan Radeljic. Dari pengamatan ulang, terlihat Toni lebih terlihat melakukan diving ketimbang murni dijatuhkan Radeljic. Beruntung bagi Cottbus, kiper Gerhard Tremmel masih mampu mengantisipasi tembakan penalti Franck Ribbery. Di akhir pertandingan, Cottbus memenangkan pertandingan dengan skor 2-0 .
Meski memenangkan pertandingan serta untuk sementara berhasil lolos dari zona degradasi, Heidrich tetap beranggapan negatif atas aksi Toni. ”Seharusnya itu tidak menjadi penalti. Namun, tentu saja Toni tahu bagaimana cara jatuh dengan mudah,” tandas Heidrich seperti dikutip Goal.
Performa kurang maksimal Toni pada pertandingan kontra Cottbus memang dikritik banyak pengamat. Sementara itu, tersiar isu bahwa mantan pemain Fiorentina ini sedang menyiapkan diri menerima tawaran klub-klub Italia setelah semusim berkecimpung di Liga Jerman.
Prestasi Toni di Bundesliga sesungguhnya tidak buruk. Sejak didatangkan dari Fiorentina pada Mei 2007, Toni berada di jajaran atas pencetak gol di Jerman dengan torehan 14 gol. Jumlah yang membuat Toni, bersama Mario Gomez, menduduki podium torjager sampai pekan ke-24.

sumber Toni Dituding Tukang Diving : LiputanBola.Com
TONI DITUDING TUKANG DIVING

Tidak ada komentar: