Jumat, 15 Agustus 2008

Arsenal Ketemu Liverpool Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ARSENAL KETEMU LIVERPOOL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ARSENAL KETEMU LIVERPOOL

Arsenal menghadapi tugas berat dalam ambisinya meraih gelar Liga Champions kali pertama. Dari hasil drawing atau undian yang digelar UEFA di Nyon, Swiss, Jumat siang waktu setempat, pasukan Arsene Wenger bakal bertemu dengan tim saingan di Liga Premier, Liverpool.
Dalam leg pertama yang akan digelar pada 1 atau 2 April mendatang, The Gunners kebagian tugas sebagai tuan rumah. Sepekan kemudian, leg kedua dilangsungkan di Anfield Stadium. Hal ini membuat kedua tim bakal bertemu tiga kali dalam kurun sepekan. Sesuai dengan jadwal Liga Premier, Arsenal bakal menjamu The Reds, Sabtu, 5 April 2008.
Dua tim premiership lainnya, Chelsea dan Manchester United, relatif mendapat hasil undian yang lebih menguntungkan. Tanpa bermaksud menyelepekan tim lawan, The Blues punya peluang besar untuk melaju ke babak semifinal setelah undian mempertemukan pasukan Avram Grant dengan tim 11qazkuda hitam11qaz, Fenerbahce.
Sementara, MU kembali bertemu dengan tim elite Liga Serie A Italia, AS Roma. Pasukan Sir Alex Ferguson punya kenangan manis di babak 16 besar musim lalu, mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal di Olimpico dengan melibas Francesco Totti dkk 7-1 di Old Trafford.
Sementara itu, hasil undian juga bisa jadi mempertemukan tim sesama Inggris di babak final. Pemenang antara Arsenal versus Liverpool bakal bertemu dengan pemenang partai Chelsea vs Fenerbahce. Di lain jalur, MU jika sukses melewati Giallorossi bakal berjumpa dengan pemenang antara Barcelona vs Schalke 04. Kemungkinan yang lain, dengan skema di atas, babak final Liga Champions di musim 2005-06 lalu antara Barcelona vs Arsenal dapat terulang kembali.
Berikut hasil undian babak 8 besar dan semifinal. Babak final sendiri akan dilangsungkan di Luzhniki Stadium, Moskow, pada 21 Mei 2008.
Babak perempat final:

Arsenal vs Liverpool

AS Roma vs Manchester United

Schalke 04 vs Barcelona

Fenerbahce vs Chelsea
Babak semifinal:

Pemenang versus Pemenang

Pemenang versus Pemenang
Catatan:

Tim yang disebut terlebih dahulu bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama.

Babak perempat final: 1-2 April dan 8-9 April

Babak semifinal: 22-23 April dan 29-30 April.

sumber Arsenal Ketemu Liverpool : LiputanBola.Com
ARSENAL KETEMU LIVERPOOL

Tidak ada komentar: