Jumat, 15 Agustus 2008

James Bidik PD 2010 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JAMES BIDIK PD 2010 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JAMES BIDIK PD 2010

Bisa dihitung dengan jari, penjaga gawang yang sudah berusia “karatan” alias uzur tapi masih mampu mendapat kepercayaan dari negaranya untuk tampil di putaran final Piala Dunia . Misalnya saja, legenda kiper Italia, Dino Zoff. Mantan penjaga gawang Juventus itu menoreh rekor 112 tampil bersama Gli Azzurri saat berusia 41 tahun.
Begitu pula dengan Patrick Anthony Jennings atau yang kerap dipanggil Pat Jennings, kiper Timnas Irlandia Utara dengan rekor 119 caps ketika berusia 41 tahun. Atau, Peter Shilton, mantan kiper Timnas Inggris yang saat berusia sama dengan Zoff dan Jennings, mengukir 125 caps bersama The Three Lions.
Torehan seperti itulah yang kini menjadi target pribadi penjaga gawang Portsmouth, David James. Kiper berdarah Jamaika kelahiran Welwyn Garden City, Inggris, itu punya cita-cita menyamai torehan Shilton: membela Timnas Inggris di putaran final PD 2010. Andai terwujud, ketika PD digelar 11 Juni – 11 Juli 2010, usia James—lahir 1 Agustus 1970—saat itu hampir menginjak 40 tahun.
Setelah lama absen dari level internasional, James yang memulai debutnya sebagai kiper Timnas Inggris pada 29 Maret 1997, baru kembali dipanggil masuk skuad nasional ketika The Three Lions diarsiteki Steve McClaren bertanding melawan Timnas Jerman dalam laga persahabatan, 22 Agustus 2007.
Di bawah asuhan pelatih anyar asal Italia, Fabio Capello, James yang tampil memukau selama dua musim terakhir bersama Pompey juga mendapat kepercayaan sebagai kiper utama ketika Inggris menundukkan Swiss 2-1, 6 Februari lalu. James diyakini kembali dipercayai Capello ketika Steven Gerrard dkk bakal menjajal kekuatan Prancis di Stade de France, Paris, 26 Maret mendatang.
Keyakinan James bakal bisa menyamai torehan Shilton dkk disebabkan kontrak anyarnya di Fratton Park. Pada 12 Maret lalu, atas jasa-jasanya Portsmouth memperpanjang kontrak James sampai akhir musim 2009-10 atau hampir berbarengan dengan akan digelarnya PD 2010 }.
“Saya baru saja meneken kontrak baru bersama Portsmouth yang memungkinkan saya bisa berlaga di Piala Dunia. Itulah target saya,” tegas James seperti yang dikutip Daily Telegraph. “Memang, kita tak tahu apa yang bakal terjadi nanti. Tapi, sejauh ini saya sangat gembira dengan penampilan saya di lapangan hijau. Jika saya tetap mampu tampil bagus, mengapa peluang itu harus saya batasi,” ujarnya.

sumber James Bidik PD 2010 : LiputanBola.Com
JAMES BIDIK PD 2010

Tidak ada komentar: