Jumat, 15 Agustus 2008

Krankl Pesimistis dengan Peluang Austria Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KRANKL PESIMISTIS DENGAN PELUANG AUSTRIA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KRANKL PESIMISTIS DENGAN PELUANG AUSTRIA

Sebagai tuan rumah bersama—dengan Swiss—Austria tidak perlu menjalani babak kualifikasi untuk tampil di putaran final Euro 2008 yang berlangsung 7-29 Juni mendatang. Dari hasil undian, Austria tergabung dalam Grup B bersama-sama tim unggulan, Jerman, Kroasia, dan Polandia. Hanya dua tim yang menempati posisi dua terbaik grup yang akan melaju ke babak perempat final.
Menurut mantan pelatih Timnas Austria yang juga mantan striker timnas di Piala Dunia 1978 dan 1982, Hans Krankl, peluang Emanuel Pogatetz dkk untuk bisa berbicara di ajang kompetisi sepakbola tertinggi di Eropa ini sangat tipis. Pendek kata, Krankl mengaku sangat pesimistis dengan peluang Austria untuk melaju ke babak selanjutnya.
“Memang, selalu ada kesempatan . Tapi, itu pun harus dibarengi faktor keberuntungan. Jika mereka sukses di laga perdana, bisa jadi apa yang sebelumnya tidak mungkin terjadi bakal terwujud,” kata Krankl, 55 tahun, seperti yang dikutip Reuters. Laga pertama yang bakal dilakoni Austria adalah menghadapi Kroasia di Ersnt Happel Stadium, Wina, 8 Juni 2008.
Namun, “Seyogyanya setiap orang harus bersikap realistis . Andaikata mereka lolos dari babak penyisihan grup, itu menjadi pencapaian yang luar biasa,” imbuh Krankl yang pernah menangani timnas dalam periode 2002-05. Setelah gagal mengantarkan Austria lolos kualifikasi PD 2006 lalu, Asosiasi Sepakbola Austria memutus kontrak kerja Krankl dan menggantikannya dengan Josef Hickersberger, 59 tahun.
Krankl, yang mendapat tugas sebagai ambassador dalam Euro 2008, juga mengklaim antusiasme warga Austria bakal menurun jika Pogatetz dkk tersungkur di babak penyisihan grup. Sementara itu, Heinz Palme, utusan pemerintahan Austria dalam Euro 2008 tak mau banyak berkomentar tentang peluang pasukan Hickersberger. Hanya, “Yang tidak boleh terjadi, kami menderita tiga kali kekalahan,” tegas Palme.
Pesimisme Krankl didasarkan atas kualitas para pemain yang dimiliki Hickersberger. Karena itu, Krankl juga menyiratkan adalah hal yang mustahil jika Austria mampu menyamai prestasi Yunani yang tampil mengejutkan dan akhirnya tampil sebagai jawara pergelaran Euro 2004 lalu. “Tim favorit untuk tampil sebagai juara, ya seperti biasa, Italia, Prancis, dan Belanda. Mungkin juga Spanyol,” imbuhnya.

sumber Krankl Pesimistis dengan Peluang Austria : LiputanBola.Com
KRANKL PESIMISTIS DENGAN PELUANG AUSTRIA

Tidak ada komentar: