Jumat, 15 Agustus 2008

Laga Perpisahan Bagi Kahn Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LAGA PERPISAHAN BAGI KAHN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LAGA PERPISAHAN BAGI KAHN

Di ranah Jerman, nama Oliver Kahn menjadi jaminan amannya gawang suatu klub. Selain berperan besar mengantar Bayern Muenchen merengkuh berbagai gelar domestik maupun Eropa, Kahn juga banyak berkontribusi bagi Timnas Jerman. Akhir musim ini, Kahn akan gantung sepatu. Mengingat jasa-jasanya tersebut, tidak heran jika Federasi Sepakbola Jerman bekerja sama dengan Muenchen akan mengadakan pertandingan penghormatan bagi Kahn. Pertandingan ini rencananya akan dilangsungkan di Allianz Arena pada 2 September 2008.
Berbagai komentar positif mengenai kontribusi pemegang caps 86 untuk Timnas Jerman ini datang dari banyak pihak. Salah satunya keluar dari mulut Presiden DFB, Dr. Theo Zwanzier. “Oliver Kahn adalah pemain terkemuka dan pribadi yang luar biasa. Saat ia menjadi pemain terbaik pada Piala Dunia 2002, itu terjadi berkat performa bagus yang ia tunjukkan. Ia telah memperlihatkan bagaimana seorang atlet bersikap pada Piala Dunia 2006, meski saat itu ia mengalami situasi pribadi yang sulit, dan berhasil menunjukkan pengaruh positif bagi tim,” ujar Zwanzier seperti dilansir Goal.
Saat Piala Dunia 2006 berlangsung, Kahn hanya menjadi kiper kedua dengan kiper utama adalah Jens Lehmann. Meski sempat kecewa dengan keputusan pelatih Timnas Jerman saat itu, Juergen Klinsmann, pada akhirnya Kahn dapat menerimanya. Sikap Kahn yang tetap menomor satukan tim dianggap publik sepak bola Jerman sebagai sikap terpuji. Pada perebutan tempat ketiga, Lehmann memberi penghormatan kepada Kahn dengan memberi posisinya di bawah mistar gawang. Akhir yang manis bagi karir pemain usia 38 tahun ini, ia hanya kebobolan satu gol, dan Jerman pun menjadi juara ketiga Piala Dunia tersebut.
Sambutan positif tentang laga penghormatan tersebut, juga datang dari Ketua Umum Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge. “Kami sangat senang dengan kenyataan bahwa kami dapat memberikan Oliver Kahn sebuah perpisahan setelah 20 tahun pengabdian bagi sepakbola Jerman. Ia telah berjasa bagi DFB, Bayern Muenchen, karlsuhre, Bundesliga, dan sepakbola Jerman. Terima kasih kami haturkan padanya, serta pada DFB yang telah membuat suatu malam perpisahan bagi Oliver Kahn, dengan menyiapkan tim DFB untuk bermain dengan Bayern Muenchen” tutr Rummeniegge.
Kahn sendiri menyambut pertandingan tersebut dengan rasa suka cita ” itu akan menjadi malam indah bagi sepakbola, dan suatu penghormatan besar bagiku karena Jerman akan bermain dengan Bayern untuk perpisahan saya. Bahkan hari ini pun saya ingin berterima kasih pada DFB, sepakbola Jerman dan Bayern Muenchen,” tutup Kahn.

sumber Laga Perpisahan Bagi Kahn : LiputanBola.Com
LAGA PERPISAHAN BAGI KAHN

Tidak ada komentar: