Jumat, 15 Agustus 2008

Pukul Nuremberg, Leverkusen Singkirkan Bremen Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PUKUL NUREMBERG, LEVERKUSEN SINGKIRKAN BREMEN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PUKUL NUREMBERG, LEVERKUSEN SINGKIRKAN BREMEN

Partai penutup pekan ke-24 Bundesliga menyajikan tontonan menarik. Dua tim yang bersaing ketat untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Champions musim depan mendapatkan hasil bertolak belakang sehingga mempengaruhi posisi mereka saat ini di klasemen sementara.
Bermain di rumah sendiri, BayArena, Bayer Leverkusen hanya membutuhkan enam menit untuk mencetak gol pertama ke gawang Nuremberg. Adalah Karim Hagui yang mencetak gol tersebut. Diawali dari tendangan sudut bagi Leverkusen yang diambil Bernd Schneider, bola berhasil ditepis kiper Nuremberg, Daniel Klewer. Sayangnya bola jatuh ke kaki Simon Rolfes yang kemudian mengoper kepada Hagui. Tembakan Hagui ke sudut kanan atas gawang masuk tanpa dapat dibendung Klewer.
Enam menit berselang, Nuremberg menyamakan kedudukan. Umpan sundulan Jan Koller berhasil diteruskan menjadi gol oleh Zvjezdan Misimovic. Tembakan kaki kanan pemain 25 tahun ini berhasil menembus gawang Leverkusen yang dikawal Rene Adler.
Dua belas babak kedua dimulai, Leverkusen mendapatkan gol keduanya. Umpan silang Vrastilav Gresko ke kotak penalti Nuremberg malah terdorong Glauber, yang sedang menjaga Theofanis Gekas, ke dalam gawangnya sendiri. Kedudukan 2-1 untuk Leverkusen.
Tiga menit kemudian, Gekas menambah keunggulan tuan rumah. Diawali dari kerjasama Stefan Kiessling dengan Barnetta, Kiessling kemudian mengirim bola diagonal pada Gekas. Setelah menerima bola, Gekas berputar, lantas menembakkan bola melewati Klewer.
Delapan menit menjelang peluit panjang, Leverkusen menggenapkan keunggulan mereka. Kiessling berhasil unggul saat duel udara dengan Dominik Reinhardt, sesaat setelah menguasai bola, ia pun menembak ke gawang Nuremberg.
Hasil ini membawa Leverkusen menduduki peringkat ketiga Bundesliga menggeser Werder Bremen, dengan selisih satu poin. Kini, Leverkusen mengoleksi 44 poin, dan Bremen di peringkat keempat dengan 43 poin. Bagi Nuremberg, kekalahan ini makin membenamkan mereka di zona degradasi.
Susunan pemain:

Bayer Leverkusen: Adler, Castro, Friedrich, Haggui, Gresko, Barnetta, Rolfes, Schneider , Kiessling, Barbarez , Gekas

Nuremberg: Klewer, Reinhardt, Glauber, Wolf, Kristiansen, Kluge, Mnari, Misimovic, Vittek , Saenko, Koller
Sementara itu, Bremen yang sebelumnya menempati peringkat tiga harus menerima kekalahan pada pertandingan kontra VfL Wolfsburg dengan skor 0-1 . Bermain di kandang sendiri, Bremen gagal memaksimalkan faktor keunggulan tuan rumah. Walhasil, satu gol Grafite di menit ke-50 cukup untuk mempermalukan mereka di depan publik sendiri sekaligus menggeser mereka dari posisi ketiga.
Susunan pemain:

Werder Bremen: Wiese, Owomoyela , Pasanen , Naldo, Boenisch, Baumann, Jensen , Hunt, Ozil, Rosenberg, Almeida

Wolfsburg: Benaglio, Riether, Ricardo Costa, Madlung, Schäfer, Hasebe , Josue, Gentner, Marcelinho, Ljuboja , Grafite

sumber Pukul Nuremberg, Leverkusen Singkirkan Bremen : LiputanBola.Com
PUKUL NUREMBERG, LEVERKUSEN SINGKIRKAN BREMEN

Tidak ada komentar: