Jumat, 15 Agustus 2008

Permalukan Muenchen, Cottbus Naik Tiga Peringkat Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERMALUKAN MUENCHEN, COTTBUS NAIK TIGA PERINGKAT SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERMALUKAN MUENCHEN, COTTBUS NAIK TIGA PERINGKAT

Diwarnai dengan gagalnya penalti Franck Ribbery, Bayern Muenchen dipermalukan tim juru kunci, Energie Cottbus dengan kekalahan 2-0 . Kedua gol Cottbus dibukukan oleh striker asal Serbia, Branko Jelic. Kemenangan ini sekaligus mengatrol posisi Cottbus dari zona degradasi.
Tuan rumah membuka gol pertama pada menit ke-18. Stevin Rivic berhasil melewati Phillip Lahm, lantas mengirim bola kepada Ervin Skela. Penjagaan Bastian Schweinsteiger yang agak longgar memberi Skela kesempatan untuk melepaskan umpan silang. Umpan silang kiriman Skela mampu diteruskan menjadi gol oleh sepakan Branko Jelic.
Sepuluh menit kemudian, Muenchen berpeluang menyamakan kedudukan melalui titik putih. Hadiah ini diberikan oleh wasit karena Luca Toni dijatuhkan Ivan Radeljic di kotak penalti. Atas aksinya ini, Radeljic diganjar kartu kuning.
Jika diperhatikan, jatuhnya Toni lebih dekat ke arah diving daripada sebuah pelanggaran. Meski demikian, wasit telah mengambil keputusan. Franck Ribbery mengambil eksekusi penalti ini, dan menembak bola ke sudut kiri gawang. Beruntung bagi Cottbus, kiper Gerhard Tremmel dapat mengantisipasi bola tersebut dan menggagalkan penalti Ribbery.
Menit ke-38, Cottbus menggandakan keunggulannya. Stevin Rivic yang punya peran dalam gol pertama kini menjadi pemberi assist. Sebuah umpan terobosan Rivic ke dalam kotak penalti Muenchen, dapat diselesaikan Jelic menjadi gol. Kembali, sebuah tembakan kaki kanan striker ini membuat Oliver Kahn memungut bola dari gawangnya.
Di babak kedua, Ottmar Hitzfeld memasukkan beberapa pemain untuk lebih meningkatkan daya serang. Marcel Jansen dan Jose Ernesto Sosa masuk menggantikan Phillip Lahm dan Bastian Schweinsteiger.
Mengantisipasi tajamnya lini depan Muenchen, Cottbus memilih untuk bermain bertahan. Untuk itu, Cottbus benar-benar menerapkan sepuluh pemain untuk menahan laju serangan FC Hollywood. Hal ini cukup berhasil, barisan depan Muenchen tampak frustasi mencari celah pertahanan Cottbus. Usaha terakhir Ottmar Hitzfeld dengan memasukkan Lukas Podolski menggantikan Christian Lell pun sia-sia. Bahkan, Ribbery yang biasanya mampu membuat keajaiban kali ini benar-benar kehilangan keajaibannya.
Kemenangan ini untuk sementara menyelamatkan Cottbus dari zona degradasi. Cottbus kini mengoleksi 20 poin hasil melakoni 24 pertandingan, dan menempatkan mereka di peringkat 15. Sementara bagi Muenchen, kekalahan ini hanya mencoreng muka mereka namun tidak berakibat banyak di klasemen. Sejauh ini, Muenchen telah mengantongi 50 poin dan masih memuncaki klasemen sementara Bundesliga.
Sementara itu tambahan tiga poin hasil menjamu Borussia Dortmund, membuat Hamburg kini kian mendekati Muenchen. Pada pertandingan tersebut, Hamburg menang tipis 1-0 , yang disumbangkan oleh Jose Paolo Guererro . Dengah hasil ini, Hamburg memiliki poin 45 dan tinggal berjarak lima poin dari sang pimpinan klasemen.
Hasil pertandingan lain Bundesliga Sabtu :

Karlsuhre 0 vs 1 Eintracht Frankfurt

Hannover 96 2 vs 2 Arminia Bielefeld

Hansa Rostock 0 vs 0 Hertha Berlin

VfL Bochum 1 vs 1 VfB Stuttgart

sumber Permalukan Muenchen, Cottbus Naik Tiga Peringkat : LiputanBola.Com
PERMALUKAN MUENCHEN, COTTBUS NAIK TIGA PERINGKAT

Tidak ada komentar: