Jumat, 15 Agustus 2008

Duo Inggris Tersungkur Lewat Adu Penalti Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DUO INGGRIS TERSUNGKUR LEWAT ADU PENALTI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DUO INGGRIS TERSUNGKUR LEWAT ADU PENALTI

Ambisi Juande Ramos hat-trick juara Piala UEFA kandas. Tangan dinginnya bersama Sevilla tidak tertular bersama Tottenham Hotspur. Di babak putaran keempat atau babak 16 besar Spurs disingkirkan oleh PSV Eindhoven melalui drama adu penalti dengan skor 6-5.
Spurs yang takluk 0-1 di leg pertama datang dengan menebar ambisi balas dendam pada leg kedua di Philips Stadion, Kamis dinihari ini. Kemenangan langsung PSV yang sudah di depan mata digagalkan oleh gol Dimitar Berbatov sembilan menit sebelum waktu normal usai.
Tendangan voli Berbatov memanfaatkan crossing Pascal Chimbonda tidak bisa diantisipasi Heurelho Gomes. Harga yang pantas bagi Spurs yang tampil lebioh dominan dan menurunkan kekuatan terbaiknya. Aggregate 1-1 bertahan sampai babak kedua usai dan tambahan waktu 2x15 menit.
Di babak tos-tosan, dua eksekutor Spurs gagal. Jermaine Jenas yang memiliki kesempatan menjadi penentu kemenangan Spurs eksekusinya berhasil diselamatkan Gomes. Chimbonda yang bertindak sebagai algojo ketujuh melepaskan tendangan melebar ke samping gawang. Sedangkan Paul Robinson hanya mampu menggagalkan penalti kedua PSV yang dilepaskan Danko Lazovic.
Susunan pemain:

PSV Eindhoven: Gomes; Kromkamp, Marcellis, Salcido, Alcides; Mendez , Simons , Culina, Afellay ; Koevermans , Farfan.

Tottenham: Robinson; Chimbonda, Woodgate, King , Young-Pyo , Jenas , Zokora , Huddlestone , Malbranque ; Berbatov, Keane .
Adu penalti:

PSV Eindhoven: Simons ; Lazovic ; Farfan ; Salcido ; Dzsudzsak ; Bakkal ; Marcellis .

Tottenham: Berbatov ; O11qazHara ; Huddlestone ; Bent ; Jenas ; Zokora ; Chimbonda .
Titik pitih juga menjadi penentu terkaparnya Everton oleh Fiorentina. Di Goodison Park perjuangan spartan The Toffees membayar kekalahan 0-2 di leg pertama sia-sia oleh drama yang lebih banyak ditentukan faktor mental dan keberuntungan. Kedudukan akhir adu penalti 4-2 untuk La Viola.
Sejak awal Everton mengambil inisiatif serangan. Andrew Johnson membuka gol di menit ke-16 memanfaatkan bola liar hasil umpan silang Steven Pienaar. Mengurung pertahanan lawan, Everton mampu menyamakan aggregate 2-2 melalui gol Mikel Arteta melalui tendangan keras mendatar dari jarak 27 meter. Gol yang mempecundangi ketangguhan kiper Sebastian Frey mengamankan gawangnya dari serbuan tuan rumah.
Di babak tos-tosan Frey menjadi pahlawan. Kiper asal Prancis menjadi penentu lolosnya Fiorentina ke babak perempat final setelah menggagalkan eksekusi keempat Everton yang diambil Phil Jagielka. Sebelumnya, di eksekusi pertama tendangan Aiyegbeni Yakubu membentur tiang dan berbalik menjauhi gawang. Sedangkan empat penendang Fiorentina menjalankan tugasnya dengan sempurna }.
Susunan pemain:

Everton: Howard; Neville, Yobo , Jagielka, Lescott; Pienaar , Arteta, Carsley, Osman; Johnson , Yakubu .

Fiorentina: Frey; Ujfalusi, Dainelli , Gamberini , Pasqual; Kuzmanovic , Donadel, Montolivo , Jorgensen ; Osvaldo, Vieri }.
Adu penalti:

Everton: Gravesen ; Yakubu ; Arteta ; Jagielka .

Fiorentina: Pazzini ; Montolivo ; Osvaldo ; Santana .

sumber Duo Inggris Tersungkur Lewat Adu Penalti : LiputanBola.Com
DUO INGGRIS TERSUNGKUR LEWAT ADU PENALTI

Tidak ada komentar: