Jumat, 15 Agustus 2008

Menang 3-0, Dortmund Rebut Tiket Final Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MENANG 3-0, DORTMUND REBUT TIKET FINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MENANG 3-0, DORTMUND REBUT TIKET FINAL

Bermain di kandang sendiri, Dortmund mengandaskan permainan Carl Zeiss Jena dengan tiga gol tanpa balas. Kemenangan ini membawa Dortmund melaju ke final Piala Jerman. Ketiga gol Dortmund dibukukan oleh Tinga, Klimowicz, dan Petric.
Di menit-menit awal pertandingan, pertahanan rapat milik Jena sempat membuat lini depan Dortmund kesulitan untuk menembusnya. Sebelas menit berlalu, pertandingan menjadi bergairah saat kiper kedua kubu melakukan penyelamatan gemilang. Kiper Jena, Khomutovski, berhasil memotong umpan silang berbahaya kiriman Alex Frei. Setelah itu, serangan balik capat diperagakan klub peserta Bundesliga 2 ini. Tembakan Marcel Schied mengakhirinya, namun kiper Dortmund, Ziegler masih mampu menepis tembakan tersebut.
Dua menit berselang, Dortmund mencetak gol pertama. Bek Dortmund, Dede, mengirim umpan silang ke tengah kotak penalti Jena. Mladen Petric mampu menjangkau bola tersebut lantas menyundulnya ke gawang Khomutovski. Bola berhasil ditepis kiper, namun tendangan Tinga sukses menyambar bola tersebut dan membuahkan gol.
Pada babak kedua, Jena terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Wasit Manuel Grafe memberikan kartu kuning pada playmaker Jena, Jan Simak. Tidak terima dengan kartu tersebut, Simak melakukan protes. Namun, ternyata protes dan bahasa tubuh Simak dianggap sudah di luar batas oleh wasit. Walhasil, wasit mengeluarkan kartu kuning kedua.
Meski unggul jumlah pemain, Dortmund tidak serta merta dapat menciptakan gol tambahan. Untuk menambah daya serang, bos Dortmund, Thomas Doll, memasukkan Florian Kringe dan Diego Klimowicz di menit ke-69. Keputusan Doll sangat tepat. Baru semenit Klimowicz merumput, ia menciptakan gol kedua Dortmund.
Menerima umpan terobosan dari Tinga, Klimowicz memutar badan dan berbelok sebelum akhirnya menembak ke gawang Jena. Stadion Signal-Iduna Park pun kembali bergemuruh oleh lebih dari 80.000 pendukung Dortmund merayakan gol kedua.
Gol Mladen Petric di tiga menit menjelang pertandingan usai melengkapi kemenangan Dortmund. Sebuah umpan silang dari sisi kanan mampu diteruskan sundulan Sebastian Kehl kepada Petric. Tendangan Petric mengoyak gawang Jena, sekaligus memastikan langkah Dortmund ke final.
Susunan pemain:

Borussia Dortmund: Ziegler, Rukavina, Amedick, Wörns, Dede, Kehl, Tinga , Buckley , Federico, Frei , Petric

Carl Zeiss Jena: Khomutovski, Maul, Omodiagbe, Mueller, Stegmayer, Hansen, Ziegner, Werner, Simak, Petersen , Schied

sumber Menang 3-0, Dortmund Rebut Tiket Final : LiputanBola.Com
MENANG 3-0, DORTMUND REBUT TIKET FINAL

Tidak ada komentar: