Jumat, 15 Agustus 2008

Geliat Piala UEFA di Manchester Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GELIAT PIALA UEFA DI MANCHESTER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GELIAT PIALA UEFA DI MANCHESTER

Partai final Piala UEFA baru akan berlangsung dua bulan lagi, tepatnya pada 14 Mei. Namun kemeriahan partai puncak kejuaraan tersebut sudah terasa di Manchester. Hal ini disebabkan trophy Piala UEFA telah mendarat di stadion tempat penyelenggaraan partai final, City of Manchester.
Penyerahan piala dari kubu juara dua kali berturut-turut, Sevilla, kepada UEFA dilakukan Senin kemarin. Pihak UEFA diwakili oleh sang presiden, Michel Platini, sedangkan Sevilla diwakili oleh presiden klub Jose Maria del Nido. Pihak Rojiblancos masih ditambah dua orang lagi, yakni pemain-pemain yang berperan besar membawa Sevilla menjuarai ajang tersebut musim lalu, Andres Palop dan Daniel Alves.
Selanjutnya Platini menyerahkan piala tersebut kepada pihak stadion City of Manchester yang diwakili oleh anggota dewan kota, Glynn Evans, untuk disimpan sampai babak final dilangsungkan. Piala ini kemudian masih akan ditampilkan ke publik di kantor Manchester Evening News, Museum Manchester City, dan balai kota sebagai pemanasan menuju partai puncak.
Duta partai final Piala UEFA, Dennis Law juga turut hadir dalam upacara serah terima tersebut. Selama aktif bermain, Law memiliki karir yang bagus dan menjadi legenda pencetak gol pada 1960-1970an. Ia bermain bagi kedua klub kebanggaan Kota Manchester, Manchester United dan Manchester City. Selain Law, anggota dewan kota lainnya, Mike Kane juga tidak ketinggalan mengikuti seremoni tersebut.
City of Manchester yang akan menjadi tuan rumah partai final merupakan kandang Manchester City sejak 2003. Stadion ini dibangun sebagai buntut kegagalan Manchester memenangkan pemilihan tuan rumah olimpiade musim panas 2000. Untuk menebusnya, Manchester lantas membangun stadion megah ini untuk perhelatan Commonwealth Games 2002. Ajang empat tahunan yang pesertanya merupakan negara-negara anggota persemakmuran.
Untuk lebih menyemarakkan perhelatan Piala UEFA, panitia penyelenggara mengadakan berbagai acara menarik. Fan Festival yang biasa ada di setiap event sepakbola akan digelar, dengan menyediakan pertunjukkan musik dan hiburan lainnya. Tidak ketinggalan, pertandingan sepakbola tiga lawan tiga akan menjadi menu andalan lain untuk menarik perhatian warga Manchester.

sumber Geliat Piala UEFA di Manchester : LiputanBola.Com
GELIAT PIALA UEFA DI MANCHESTER

Tidak ada komentar: