Jumat, 15 Agustus 2008

Benamkan Cottbus, Stuttgart Intip Eropa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BENAMKAN COTTBUS, STUTTGART INTIP EROPA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

BENAMKAN COTTBUS, STUTTGART INTIP EROPA

Fernando Meira yang menyandang ban kapten menjadi pahlawan kemenangan 1-0 VfB Stuttgart atas Energie Cottbus dalam lanjutan Bundesliga Jerman, Rabu dinihari—WIB. Tambahan tiga poim membuat Stuttgart naik ke posisi enam sehingga membuka kans juara bertahan tampil ke kancah Eropa musim depan setelah catatan buruk musim ini.
Sementara itu, hasil laga tunda pekan ke-22 akibat badai Emma yang sedianya dijadwalkan 1 Maret membuat Cottbus semakin terpuruk di posisi juru kunci klasemen dengan mengantongi 17 poin. Untuk keenam kalinya secara berturut-turut Cottbus gagal menuai kemenangan. Sedangkan tim besutan Armin Veh terpaut satu poin dari zona Piala UEFA yang ditempati Schalke 04.
Gebrakan yang dialamatkan ke pertahanan Cottbus yang tampil di depan pendukungnya sendiri di Stadion der Freundschaft dibuka menit ke-12. Sundulan Roberto Hilbert menyambut umpan silang belum mampu mengoyak jala gawang. Strategi pelatih Cottbus, Bojan Prasnikar memainkan tiga bek dan lima gelandang juga tidak mampu memberi gangguan berarti ke lini pertahanan tim tamu.
Kebuntuan gol terpecahkan ketika pertandingan berjalan setengah jam. Berawal dari tendangan penjuru, meira yang ikut naik melepaskan sundulan yang tidak mampu dijangkau kiper Cottbus, Gerhard Tremmel. Stuttgart memimpin 1-0. Usai memimpin Stuttgart mengembangkan ritme permainannya untuk mengamankan kemenangan. Meskipun mendominasi ball possession, Stuttgart tidak terlalu bernafsu menambah keunggulan.
Cottbus balik menyerang setelah rehat. Tapi tetap saja tidak menggoyahkan pertahanan Stuttgart yang digalang Meira, defender internasional Portugal. Dengan kematangan dan unggul materi, tim asuhan Armin Veh lebih tepat mendikte serangan Cottbus. Masuknya Dennis Sorensen dan Branko Jelic tidak banyak membantu daya gempur Cottbus dan sampai peluit akhir berbunyi kedudukan 1-0 tidak berubah.
Susunan pemain:

Cottbus: Tremmel; Ziebig, Mitreski, Angelov; Cvitanovic, Radeljic; Skela , Timo Rost , Bassila; Papadopulos , Rivic .

Stuttgart: Ulreich; Magnin, Delpierre, Osorio, Meira; Hitzlsperger, Pardo, Hilbert, Bastürk; Radu , Marica .

sumber Benamkan Cottbus, Stuttgart Intip Eropa : LiputanBola.Com
BENAMKAN COTTBUS, STUTTGART INTIP EROPA

Tidak ada komentar: