Jumat, 15 Agustus 2008

Lippi Tunjuk The Gunners Seputar Berita Dunia Sepak Bola

LIPPI TUNJUK THE GUNNERS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

LIPPI TUNJUK THE GUNNERS

Tim-tim premiership menunjukkan dominasinya dalam kompetisi Liga Champions di musim ini. Separuh dari tiket di babak perempat final alias delapan besar dikuasai empat tim yang selama ini dijuluki the big four-nya Liga Premier: Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United.
Menurut mantan pelatih Timnas Italia yang sukses menjadi jawara di pergelaran Piala Dunia 2006 lalu di Jerman, Marcello Lippi, empat tim lainnya yang berhak tampil di babak perempat final: AS Roma, Barcelona, Fenerbahce, dan Schalke 04 tentunya ingin terhindar dari pertemuan dengan tim-tim Inggris.
Lippi yang menoreh tinta emas sebagai pelatih yang mampu meraih gelar Piala Dunia dan Liga Champions—diraihnya tatkala menangani Juventus di musim 1995-96—sangat yakin tim-tim Inggris punya kapabilitas untuk tampil sebagai jawara Eropa di musim ini.
“Keempat tim tersebut mampu memenangi gelar Liga Champions musim ini. Tapi, melihat performa di lapngan, saya pikir Arsenal jadi tim terbaik. Sangat bagus untuk perkembangan sepakbola itu sendiri jika mereka tampil sebagai jawara. Pasalnya, mereka berhasil memainkan pola permainan dasar dari kaki ke kaki. Manuver yang mereka lakukan luar biasa. Sangat cepat dan berkualitas,” puji Lippi seperti yang dikutip harian The Independent.
Prediksi Lippi itu tentunya cukup membuat terkejut Sir Alex Ferguson, manajer MU yang notabene kawan lamanya. Meski demikian, Lippi tetap memuji tampilan The Red Devils seraya mengatakan, “MU berhasil memeragakan permainan sepakbola yang luar biasa. Alex Ferguson adalah tipe manajer yang mampu memperbaharui kualitas timnya, sekitar empat atau lima tahun sekali, untuk kembali menampilkan permainan kelas dunia.”
Berbeda dengan keinginan manajer The Gunners, Arsene Wenger, kapten Liverpool, Steven Gerrard, dan kapten Chelsea, John Terry, yang sama-sama menginginkan hasil undian yang bakal digelar hari ini di Nyon Swiss, tidak mempertemukan sesam tim Inggris, Sir Alex justru kebalikannya. “Saya suka kalau di babak perempat final kami menghadapi tim Inggris lainnya,” ujar Sir Alex.
Sejak era Liga Champions, MU merupakan satu-satunya tim elite Liga Premier yang belum pernah menghadapi sesama tim Inggris. Lain halnya dengan Chelsea dan Arsenal yang pernah bertemu di babak 8 besar di musim 2003-04. Ketika itu The Blues unggul agregat 3-2. Bahkan, Chelsea dan Liverpool telah bertemu sebanyak tiga kali. Dua kali di antaranya terjadi di babak 16 besar. Dan dua kali pula pasukan Rafael Benitez selalu unggul.

sumber Lippi Tunjuk The Gunners : LiputanBola.Com
LIPPI TUNJUK THE GUNNERS

Tidak ada komentar: