Jumat, 08 Agustus 2008

Deltras Libas Persiter Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DELTRAS LIBAS PERSITER SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DELTRAS LIBAS PERSITER

Ambisi merebut poin sempurna saat menjamu Persiter Ternate berhasil dituntaskan Deltras Sidoarjo. Dalam lanjutan Liga Djarum Indonesia 2007, Minggu , Deltras melibas Persiter 3-1.
Kemenangan tersebut membuat posisi Deltras melonjak ke peringkat ketiga klasemen sementara Wilayah Dua dengan perolehan 46 poin dari 28 pertandingan. Dengan demikian, The Lobster merapat ke Persipura Jayapura dan Persiwa Wamena di peringkat pertama dan kedua yang sama-sama mengoleksi 49 poin.
Tampil di kandang lawan tidak membuat Persiter minder. Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur nyaris dibungkam di awal pertandingan. Kesalahan kiper Ahmad Nurrosadi dalam mengantisipasi bola nyaris berbuah petaka. Beruntung penyerang Persiter, Fabiano dos Santos gagal memanfaatkan peluang tersebut.
Perlahan Deltras menemukan ritme permainan. Tim besutan Jaya Hartono akhirnya leading 1-0 pada menit ke-19 melalui sepakan Jose Sebastian dari luar kotak penalti. Deltras lebih percaya diri setelah unggul. Peluang demi peluang didapat untuk menggandakan keunggulan. Peluang terbaik diperoleh Sasa Brasenac melalui sundulan namun sayang bola hanya membentur mistar gawang.
Di awal 45 menit kedua Deltras melanjutkan dominasinya. Hasilnya, tuan rumah menggandakan keunggulan pada menit ke-53 lewat tandukan Branesac. Tertinggal dua bola, Persiter mencoba bangkit. Pelatih Jacksen Tiago berhasil melecut anak asuhnya untuk lebih agresif. Usaha Persiter berhasil memperkecil ketinggalan tujuh menit sebelum pertandingan usai yang dicatat Emerson Boccardo.
Bola dinyatakan gol oleh wasit meski kubu Deltras protes karena bola diklaim belum melewati garis gawang. Dari tayang ulang terlihat bola belum sepenuhnya melewati garis gawang. Namun momentum itu gagal dimanfaatkan tim tamu. Di masa injury time Deltras kembali unggul dua gol. Melky Peky menuntaskan serangan balik cepat yang dibangun pasukan The Lobster. Kekalahan membuat Persiter turun keperingkat enam dengan raihan 44 poin.

sumber Deltras Libas Persiter : LiputanBola.Com
DELTRAS LIBAS PERSITER

Tidak ada komentar: