Jumat, 18 Juli 2008

Alonso Semakin Dekat ke Juventus Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ALONSO SEMAKIN DEKAT KE JUVENTUS SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ALONSO SEMAKIN DEKAT KE JUVENTUS

Kontrak kerja Xabi Alonso bersama Liverpool baru akan berakhir di bulan Juni 2012 seiring dengan penandatanganan kontrak baru selama lima tahun pada 8 Juni 2007 lalu. Namun, tampaknya, Alonso bakal lebih cepat meninggalkan Anfield Stadium dan bergabung bersama klub raksasa Liga Serie A Italia, Juventus.
La Vecchia Signora memang ngebet dengan pemain kelahiran Tolosa berusia 26 tahun itu. Apalagi, di musim lalu, 2007-08, Alonso mulai “dipinggirkan” manajer tim, Rafael Benitez, yang lebih suka menurunkan gelandang Timnas Argentina, Javier Mascherano. Pasalnya, Alonso sempat absen hampir dua bulan terkait cedera patah tulang metatarsal yang dialaminya pada September 2007.
Seperti yang dilansir harian Daily Mirror, Bianconeri mengklaim tinggal selangkah lagi bagi Alonso untuk menginjakkan kakinya ke Turin. Dalam negosiasi panjang selama lima jam bersama agen Alonso, Inaki Ibanez, Juve menyatakan Alonso secara prinsip telah menyetujui kontrak selama empat tahun ke muka.
“Kami tidak memungkiri jika kami sangat tertarik ,” tegas Giovanni Cobolli Gigli, Presiden Juventus. Namun, “Yang paling terpenting adalah kami mendapatkan seorang pemain dengan harga yang pantas.”
Memang, masih ada ganjalan dalam deal Alonso, yaitu mengenai besaran fee transfer yang kudu dibayarkan Juve. Liverpool bersikukuh bandrol Alonso mencapai kitaran 16 juta pound atau sekitar Rp 295 miliar. Di lain pihak, Bianconeri hanya menaksir Alonso sebesar 12 juta pound .
Dikabarkan, Juventus sempat mengancam akan membatalkan kesepakatan atau negosiasi jika kubu Anfield tak mau menurunkan bandrol Alonso. Tapi, ditengarai langkah itu tidak akan terjadi seiring dengan adanya sinyal positif dari Benitez untuk melepaskan Alonso. Sebab, Benitez pun sedang butuh bujet lumayan guna mewujudkan hasratnya meminang kapten Aston Villa, Gareth Barry.
Daily Mirror mengklaim Alonso sendiri sangat berharap kesepakatan antara kedua klub dapat tercapai di akhir pekan ini atau sebelum pergelaran putaran final Euro 2008. Dengan status yang jelas, Alonso bakal bisa mencurahkan konsentrasinya bersama Tim Matador.

sumber Alonso Semakin Dekat ke Juventus : LiputanBola.Com
ALONSO SEMAKIN DEKAT KE JUVENTUS

Tidak ada komentar: