Jumat, 18 Juli 2008

Giampaolo Arsiteki Siena Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GIAMPAOLO ARSITEKI SIENA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GIAMPAOLO ARSITEKI SIENA

AC Siena mengakhiri musim lalu dengan menduduki peringkat ke-13 klasemen akhir Serie A. Sebuah pencapaian yang tidak terlalu buruk sebenarnya, mengingat skuad asuhan Mario Berreta tidak dihuni oleh pemain-pemain bintang. Bahkan, mereka sempat membuat kejutan kala menahan Inter Milan 2-2 di giornata ke-37. Sebuah hasil yang menyesakkan bagi Inter, sebab mereka terpaksa menunda pesta juara.
Namun pencapaian tersebut tidak membuat Berreta bertahan menangani tim berjuluk Robur tersebut. Setelah Siena menjalani laga terakhir Serie A musim lalu , ia pun mengumumkan pengunduran dirinya. Siena tidak berlama-lama tanpa nahkoda. Hari ini , klub tersebut mengumumkan bahwa musim depan mereka akan diarsiteki Marco Giampaolo.
Sebagai pelatih, Giampolo belum menunjukkan prestasi maksimal. Ia baru memulai karirnya di dunia kepelatihan pada musim 2000/2001 dengan menjadi asisten pelatih untuk klub penghuni Serie B, Pescara. Dirinya bahkan pernah didiskualifikasi selama dua bulan oleh FIGC lantaran ketahuan menangani tim Serie A tanpa mengantongi sertifikat pelatih.
Setelah menjalani kursus kepelatihan, Giampaolo kembali menangani Ascoli. Lantas setelah menyelamatkan Ascoli dari jeratan degradasi pada 2006, ia pindah untuk menangani Cagliari. Bersama Cagliari, ia sempat didepak, lantas dikontrak, dan kemudian dipecat lagi }. Meski demikian, banyak pihak meyakini bahwa dirinya merupakan salah satu pelatih muda yang punya potensi.
“Saat menyambut Giampolo dengan hangat disertai harapan agar ia beruntung, Siena ingin mengekspresikan rasa terima kasih pada Berreta dan stafnya. Prestasi mereka dalam menjaga Bianconeri tetap di Serie A akan ditulis dalam sejarah kesuksesan ini,” demikian pernyataan Siena dalam situs resminya.
Rencananya, besok baru diresmikan sebagai pelatih baru Siena, sembari diperkenalkan pada para pemain. Saat itu, ia pun akan melakukan konferensi pers pertamanya sebagai allenatore Siena.

sumber Giampaolo Arsiteki Siena : LiputanBola.Com
GIAMPAOLO ARSITEKI SIENA

Tidak ada komentar: