Jumat, 18 Juli 2008

Chievo, Tim Pertama Promosi ke Serie A Seputar Berita Dunia Sepak Bola

CHIEVO, TIM PERTAMA PROMOSI KE SERIE A SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

CHIEVO, TIM PERTAMA PROMOSI KE SERIE A

Hanya semusim waktu yang dihabiskan Chievo Verona berkecimpung di Liga Serie B Italia. Meniru kesuksesan Juventus di musim 2006-07, Flying Donkeys—julukan Chievo—berhasil kembali ke Liga Serie A Italia setelah memastikan diri meraih tiket promosi otomatis dengan menempati posisi dua besar klasemen akhir Serie B.
Meskipun masih menyisakan satu pertandingan sisa, dengan jumlah 84 poin, perolehan nilai Chievo hanya bisa disamai rival terdekatnya Bologna. Jumlah sebanyak itu diraih skuad asuhan Giuseppe Iachini setelah bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Grosseto dalam pekan ke-41 yang berlangsung di Stadio Olimpico Carlo Zecchini, Minggu, 25 Mei.
Satu tiket promosi otomatis lainnya bakal diperebutkan antara Bologna dan Lecce yang sementara menduduki peringkat ketiga. Dalam partai pamungkas di pekan ke-42, Bologna menjamu Pisa dan Lecce menghadapi tantangan Vicenza. Andaikata gagal melampaui perolehan nilai Bologna, Lecce masih berpeluang lolos ke Liga Serie A melalui babak play-off.
Seperti diketahui, satu tiket terakhir bakal ditentukan dari babak play-off yang diikuti empat tim yang menduduki posisi tiga sampai enam besar. Selain Lecce, tiga tim lainnya yang berhak bertanding memperebutkan tiket terakhir itu adalah AlbinoLeffe, Brescia, dan Pisa.
Selain mengirimkan tiga wakil terbaiknya ke Liga Serie A, kompetisi Liga Serie B juga menghasilkan empat tim yang terdegradasi ke Liga Serie C1. Empat tim tersebut adalah Avellino, Ravenna, Spezia, dan Cesena.

sumber Chievo, Tim Pertama Promosi ke Serie A : LiputanBola.Com
CHIEVO, TIM PERTAMA PROMOSI KE SERIE A

Tidak ada komentar: