Jumat, 18 Juli 2008

Zaragoza Permanenkan Oliveira Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ZARAGOZA PERMANENKAN OLIVEIRA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ZARAGOZA PERMANENKAN OLIVEIRA

Mengejutkan. Real Zaragoza yang terdegradasi ke Segunda Division musim depan berhasil memermanenkan status striker andalannya asal Brasil, Ricardo Oliveira. Di musim lalu, selama semusim Oliveira bermain bersama Blanquillos dengan status pemain pinjaman dari AC Milan.
Seperti yang dilansir di situs resmi klub, Zaragoza berhasil mengubah status Oliveira menjadi permanen setelah menyetorkan dana transfer sebesar 10 juta euro atau sekitar Rp 145 miliar. Di La Romareda, Oliveira, 27 tahun, diikat kontrak selama empat tahun atau sampai 2012. Jumlah dana sebesar itu cukup jauh terpaut dari besarnya nilai yang harus dikeluarkan Rossoneri saat memboyong Oliveira dari Real Betis pada 31 Agustus 2006 lalu dengan fee sebesar 17 juta euro.
Apa yang dilakukan Zaragoza terhadap strikernya yang menjadi top skorer di musim lalu ini—mencetak 17 gol—boleh dibilang kejutan. Pasalnya, tak mudah bagi setiap klub yang telah terdegradasi untuk dapat mempertahankan keberadaan seorang strikernya yang masih pantas melanglang buana di percaturan elite La Liga.
Timbul spekulasi, jika langkah yang diambil Blanquillos dilakukan sebagai antisipasi menghadapi kompetisi musim 2009-10. Zaragoza menargetkan dalam setahun dapat meraih tiket promosi kembali ke La Liga. Selama berkiprah di Segunda Division, Oliveira dapat dipinjamkan ke sejumlah klub yang tertarik untuk memakainya, seperti Atletico Madrid dan Villarreal.
Namun, muncul isu lain yang menyatakan guna mewujudkabn target kembali ke La Liga dalam semusim, Zaragoza butuh kontribusi seorang penyerang seperti yang telah ditunjukkan Oliveira. Semula, seiring dengan terdegradasinya Blanquillos, Oliveira diyakini bakal dikembalikan ke Milan dan mencari klub baru.

sumber Zaragoza Permanenkan Oliveira : LiputanBola.Com
ZARAGOZA PERMANENKAN OLIVEIRA

Tidak ada komentar: