Jumat, 18 Juli 2008

Keita Resmi Berbaju Barcelona Seputar Berita Dunia Sepak Bola

KEITA RESMI BERBAJU BARCELONA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

KEITA RESMI BERBAJU BARCELONA

Seydou Keita akhirnya resmi sudah bergabung dengan Barcelona dari Sevilla. Setuju mengganti klausul buy-out, Keita membuka aksi belanja Barca musim panas ini. Baik Sevilla maupun pihak Los Blaugrana mengumumkan perihal transfer gelandang internasional Mali itu melalui situs resminya masing-masing.
Masalah pajak yang sebelumnya menjadi kendala }, berhasil dirampungkan setelah yang bersangkutan—dalam hal ini Keita—mengirim faks untuk membatalkan klausul tersebut.
Itu berarti Barca hanya butuh mengeluarkan dana 14 juta euro atau Rp 205,8 miliar sebagai bagian dari klausul pemain yang dibeli 4 juta euro dari RC Lens setahun yang lalu. Di Nou Camp, Keita diikat dengan kontrak empat tahun dan dalam deal tersebut juga dicantumkan klausul buy-out terbaru sebesar 90 juta euro atau lebih dari Rp 1,3 triliun.
Selama setahun bermain untuk Sevilla, pemain berusia 28 tahun itu tampil impresif mengisi lini tengah bersama Christian Poulsen. Barca yang resmi melepas Edmilson memplotnya untuk menemani Toure Yaya sebagai gelandang bertahan. Keita memulai petualangan di Eropa setelah bergabung dengan Olympique Marseille pada 1997. Hanya setahun kemudian ia berpindah ke klub Lorient. Dua tahun bermain untuk klub yang bermarkas di Stade du Moustoir, Keita bergabung dengan Lens pada 2002 sampai dinobatkan sebagai kapten tim.
Selain Edmilson, Barca membutuhkan gelandang mengingat musim panas ini mereka juga akan melepas Deco yang dikabarkan akan dilboyong Jose Mourinho jika ia jadi bergabung dengan Inter Milan. Keita yang akhirnya bergabung tidak kuasa meluapkan kegembiraan.
“Saya menerima banyak tawaran, tapi saya mengincar Barca sudah sejak lama. Saya tidak ingin banyak bicara karena ingin membuktikannya di atas lapangan,” kata Keita seperti apa yang dilansir Goal. “Saya sangat puas karena Barca merupakan klub besar. Saya berharap bisa memberi kontribusi seperti apa yang telah saya berikan untuk Sevilla.

sumber Keita Resmi Berbaju Barcelona : LiputanBola.Com
KEITA RESMI BERBAJU BARCELONA

Tidak ada komentar: