Jumat, 18 Juli 2008

Garcia, Buruan Ketiga Guardiola Seputar Berita Dunia Sepak Bola

GARCIA, BURUAN KETIGA GUARDIOLA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

GARCIA, BURUAN KETIGA GUARDIOLA

Barcelona sibuk berbenah menjelang kompetisi musim depan. Kegagalan tim di dua musim sebelumnya memberi pelajaran banyak bagi Josep Guardiola, pelatih baru pengganti Frank Rijkaard. Salah satu faktor yang ditimbang Guardiola adalah ketergantungan tim terhadap para pemain asing. Karena itu, mantan pelatih Barcelona B itu lebih memprioritaskan para pemain lokal sebagai pilar tim inti.
Salah satu pemain lokal yang berhasil diboyong Guardiola adalah defender Gerard Pique yang kebetulan merupakan produk dari akademi yunior Los Blaugrana. Setelah empat musim memperkuat Manchester United—sempat dipinjamkan ke Real Zaragoza selama semusim, 2006-07—pada hari Selasa, 27 Mei, kemarin, Pique resmi menjadi punggawa Barcelona.
Dengan fee transfer yang ditaksir mencapai tujuh juta euro atau sekitar Rp 100 miliar, Pique terikat kontrak di Nou Camp selama empat tahun atau sampai 2012. Konon, dalam kontraknya itu, disisipkan klausul buy-out yang mencapai 50 juta euro .
Target berikutnya yang diincar Guardiola adalah pemain lokal di barisan penyerangan alias striker. Pemain yang masuk dalam buruan Guardiola adalah penyerang Real Zaragoza, Sergio Garcia. Kebetulan, pemain yang bakal genap berusia 25 tahun 9 Juni mendatang merupakan alumnus Nou Camp di musim 2002-04 lalu. Fee transfer Garcia ditaksir mencapai kitaran 10 juta euro atau Rp 145 miliar.
Meskipun timnya, Zaragoza, terdegradasi, Garcia berhasil memikat hati Luis Aragones, pelatih Timnas Spanyol. Aragones memanggil Garcia untuk masuk dalam Tim Matador yang dipersiapkan terjun di putaran final Euro 2008 menggantikan posisi Bojan Krkic, striker muda Barcelona yang menolak tampil di Austria-Swiss.
Kemungkinan bergabungnya Garcia ke Barcelona diakui agennya Magico Diaz yang mengklaim kliennya sangat tertarik untuk kembali ke Nou Camp. Masalah yang dihadapi kubu Barcelona, dalam hal ini, Direktur Sepakbola, Txiki Begiristain, adalah soal waktu negosiasi bersama Zaragoza. Diyakini, Blanquillos meminta tambahan waktu untuk melakukan konsolidasi tim.

sumber Garcia, Buruan Ketiga Guardiola : LiputanBola.Com
GARCIA, BURUAN KETIGA GUARDIOLA

Tidak ada komentar: