Jumat, 18 Juli 2008

Espanyol Tunggu Putusan Valverde Seputar Berita Dunia Sepak Bola

ESPANYOL TUNGGU PUTUSAN VALVERDE SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

ESPANYOL TUNGGU PUTUSAN VALVERDE

Setelah kompetisi La Liga musim 2007-08 bergulir separo musim, pelatih Espanyol, Ernesto Valverde, menargetkan timnya di akhir musim bakal mampu menembus posisi enam besar alias tiket ke UEFA Cup. Dalam benak Valverde, untuk meraih tiket tersebut, Raul Tamudo dkk minimal harus memetik 60 poin.
Sayangnya, di paro kedua musim, penampilan Periquitos tiba-tiba anjlok: hanya mampu meraih tiga kali kemenangan. Walhasil, posisi tim justru terjerembab ke papan tengah klasemen, urutan ke-12 di klasemen akhir.
Performa buruk Tamudo dkk di paro kedua musim itu memunculkan isu jika masa depan Valverde di Estadio Olimpic de Montjuic, Barcelona, tinggal menunggu waktu. Artinya, Valverde tinggal menanti surat pemutusan hubungan kerja alias dipecat.
Namun, seperti yang dikutip Goal, Presiden Espanyol, Daniel Sanchez Llibre, menegaskan masa depan atau kelangsungan karir Valverde, 43 tahun, sepenuhnya berada di tangannya sendiri. Dalam arti, klub tidak akan memecat seperti prediksi media massa Spanyol. Tampaknya, Llibre masih merasa berhutang budi dengan jasa Valverde yang mampu mengantarkan Espanyol melaju ke babak final UEFA Cup musim 2006-07.
“Keputusan sepenuhnya berada di tangannya . Kami telah sepakat dengan kontrak kerjanya selama tiga tahun. Artinya, masih tersisa semusim. Jadi, terserah dia mau melanjutkan kontraknya atau tidak,” tegas Llibre, 57 tahun.
Llibre menjamin kejelasan Valverde bersama Periquitos bakal terjawab sebelum hari Rabu, 28 Mei, lusa. “Sampai saat ini saya belum sempat berbicara dengan Valverde. Jadi, saya tidak tahu dengan apa yang diinginkannya. Tapi, saya yakin, kejelasan itu bakal kami dapat sebelum hari Rabu. Sebab, saat itu ia bakal berangkat ke Lanzarote untuk mengikuti konvensi kepelatihan,” ujar sang presiden.
Llibre tidak mau begitu saja mengiyakan suara fans Espanyol yang menuntut adanya restrukturisasi skuad termasuk tentunya kursi pelatih. Llibre mengisyaratkan manajemen tidak akan terburu-buru dalam membuat keputusan. “Kami membutuhkan kesabaran. Masih ada waktu untuk berpikir sebelum latihan pramusim dimulai 14 Juli nanti,” tegasnya.
Sejak kompetisi berakhir, Valverde digadang-gadang telah ditawari jabatan untuk menangani klub Yunani, Olimpiakos. Valverde pun disebut-sebut termasuk dalam daftar kandidat pengganti Michael Laudrup di Getafe.

sumber Espanyol Tunggu Putusan Valverde : LiputanBola.Com
ESPANYOL TUNGGU PUTUSAN VALVERDE

Tidak ada komentar: