Jumat, 18 Juli 2008

Trio Incaran Genoa Seputar Berita Dunia Sepak Bola

TRIO INCARAN GENOA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

TRIO INCARAN GENOA

Di ranah Italia, Genoa boleh dikategorikan raksasa yang sedang tertidur panjang. Klub berjuluk Rossoblu itu pernah berjaya pada masa lalu. Tercatat mereka sudah mengantongi sembilan gelar juara Serie A. Sayangnya, terakhir kali Genoa menjuarai Serie A sudah sudah cukup jauh, yakni pada musim 1923/1924.
Setelah scudetto terakhirnya tersebut, Genoa lebih sering menjadi tim yo-yo. Mereka kerap naik turun dari Serie A ke Serie B. Bahkan mereka pernah terlempar ke Serie C1 pada musim 2004/2005. Beruntung mereka tidak perlu berlama-lama berkubang di Serie C1, dan musim berikutnya mereka sudah berpartisipasi kembali di Serie B. Lantas, musim 206/207, Genoa berhasil promosi ke Serie A.
Tentu Genoa tidak ingin kembali tergelincir ke kasta kedua sepakbola Italia. Apalagi musim lalu, pencapaian Genoa sudah cukup baik. Mereka mengakhiri musim dengan bertengger di peringkat kesepuluh klasemen akhir. Untuk itu pemain-pemain baru pun dibidik untuk menambah kekuatan tim.Tiga nama kini masuk daftar belanja Genoa, mereka adalah Maurizio Domizzi , Valeri Bojinov , dan Sergio Almiron .
Pembelian Domizzi rasanya merupakan langkah tepat untuk menambal daerah pertahanan Genoa. Terlebih, sang pemain pun menyatakan bahwa ia sangat gembira andai dapat bergabung dengan Rossoblu. Domizzi menyatakan “Saya tahu bahwa Presiden Rossoblu menginginkanku. Saya akan sangat gembira andai dapat bergabung dengan Genoa, namun untuk saat ini saya hanya dapat menunggu,” papar Domizzi seperti dilansir channel 4.
Ia menambahkan: “Saya akan pergi berlibur dan kemudian kita lihat saja. Bagaimanapun juga, saya punya kontrak yang mengikatku sampai 2011. Genoa adalah tim bagus, namun semuanya tergantung pada Napoli dan apa yang mereka inginkan dariku.”
Mengenai Bojinov, tampaknya manajemen Genoa masih harus melihat-lihat situasi yang berkembang di Manchester City. Sebab kemungkinan besar pelatih yang memboyong Bojinov, Sven-Goran Eriksson, akan hengkang dari klub tersebut.
Di Manchster City sendiri karir Bojinov mandek. Cedera yang mendekapnya sejak Agustus 2007 } membuat ia hanya memiliki tiga caps bersama City. Banyak pihak menilai, Bojinov akan tertarik kembali berlaga di Italia.
Sementara itu, untuk menggaet Almiron diperkirakan Genoa tidak akan mendapat banyak kendala. Sebab pemain yang baru saja kembali dari masa peminjaman di Monaco ini tidak mendapat tempat di skuad Juventus. Lebih buruk lagi, ia pun dianggap sebagai salah satu pembelian terburuk Juventus musim ini.

sumber Trio Incaran Genoa : LiputanBola.Com
TRIO INCARAN GENOA

Tidak ada komentar: