Jumat, 18 Juli 2008

Valverde Mengundurkan Diri Seputar Berita Dunia Sepak Bola

VALVERDE MENGUNDURKAN DIRI SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

VALVERDE MENGUNDURKAN DIRI

Espanyol begitu perkasa di paro pertama musim kompetisi 2007-08. Terbersit ambisi untuk memperoleh paling tidak tiket ke Piala UEFA. Tapi di paro kedua lain ceritanya. Los Periquitos terjun bebas dengan hanya mengoleksi 12 poin yang di antaranya dari tiga kemenangan dalam 19 pertandingan sejak medio Januari lalu.
Oleh karena memburuknya performa tim, jabatan Ernesto Valverde digoyang. Tekanan yang deras tidak terbendung. Setelah bertemu dengan Presiden Espanyol, Daniel Sanchez Llibre, Valverde memutuskan menanggalkan jabatannya sebagai pelatih, Selasa dinihari ini.
“Atmosfir dalam tubuh klub sudah tidak lagi sehat. Oleh sebab itu keputusan terbaik yang bisa diambil hanyalah meninggalkan klub. Baik buat saya dan baik juga buat klub,” tukas Valverde yang ditemani oleh Llibre seperti apa yang dikutip AFP.
Cerita seputar masa depan Valverde menjadi topik yang menarik ditunggu. Meski pria berusia 44 tahun itu gagal mempertahankan performa Espanyol, ia tetap dianggap sebagai pelatih muda potensial yang dimiliki Spanyol. Llibre sejatinya tidak ingin memecat Valverde. Karena itu, 24 jam sebelumnya, Llibre menyatakan keputusan sepenuhnya ada di tangan mantan pelatih Athletic Bilbao }.
Ketika menukangi Bilbao, Valverde sukses besar di musim 2003-04. Ia membawa klub kebanggaan masyarakat Basque itu ke peringkat kelima di klasemen akhir La Liga yang berarti berhak tampil di Piala UEFA musim berikutnya. Prestasi dijaga Valverde di tahun pertamanya sejak mendarat di ranah Catalan pada musim panas 2006. Ia mengantar Espanyol mencapai babak final Piala UEFA sampai akhirnya menyerah di tangan Sevilla.
Ke mana Valverde akan melanjutkan karirnya masih belum jelas. Seperti dirilis Goal, klub raksasa Yunani, Panathinaikos difavoritkan akan memanfaatkan jasanya. Sementara itu, Espanyol juga belum memutuskan siapa suksesor Valverde yang akan mengarsiteki Raul Tamudo dkk musim depan.

sumber Valverde Mengundurkan Diri : LiputanBola.Com
VALVERDE MENGUNDURKAN DIRI

Tidak ada komentar: