Selasa, 12 Agustus 2008

Diego Terbaik Paro Pertama Bundesliga Seputar Berita Dunia Sepak Bola

DIEGO TERBAIK PARO PERTAMA BUNDESLIGA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

DIEGO TERBAIK PARO PERTAMA BUNDESLIGA

Sempat terpuruk di awal musim, Werder Bremen perlahan bangkit. Sampai paro pertama selesai, Bremen menempel ketat raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen dengan perolehan poin sama, 36. Sepak terjang Bremen tidak terlepas dari sosok playmaker asal Brasil, Diego Ribas da Cunha atau yang biasa disapa Diego.
Diego tidak tergantikan di Bundesliga. Dari total 17 pertandingan, Diego selalu dipercaya sebagai starter oleh pelatih Thomas Schaaf. Perannya begitu kentara dengan sumbangsih sembilan gol dan enam assist. Karena itulah pemain yang diminati Juventus dan Real Madrid itu mendapat apresiasi tersendiri dari salah satu media massa olahraga terbesar Jerman, Kicker.
Sebanyak 275 pemain profesional di Bundesliga mendaulat Diego sebagai pemain terbaik di paro pertama musim ini. Raihan yang berarti sebanyak 44,9 persen suara. Diego terbukti unggul jauh di atas playmaker Bayern asal Prancis, Franck Ribery yang mengekor di posisi kedua dengan raihan 21,5 persen. Tempat ketiga diduduki playmaker Hamburg SV asal Belanda, Rafael van der Vaart . Gelandang lokal Bayer Leverkusen, Simon Rolfes berada di peringkat keempat dengan 4,3 persen suara.
Di kategori lainnya, tim promosi Karlsruhe didaulat meraih tim paling mengejutkan. Karlsruhe memiliki kans besar menggondol tiket Eropa karena sampai mengakhiri musim dingin menempati urutan keenam dengan poin 28. Sementara gelar kiper terbaik hinggap di Rene Adler, penjaga gawang Leverkusen.
Terpilihnya Diego cukup mengejutkan. Walau ia terpilih sebagai nomor wahid di posisi gelandang menyerang namun Kicker hanya memplotnya sebagai pemain ‘berkelas internasional’. Sedangkan Ribery justru ditempatkan sebagai pemain ‘berkelas dunia’. Di posisi penyerang, predikat nomor wahid diperuntukkan kepada stiker Timnas Italia di Bayern, Luca Toni. Rolfes terbaik di gelandang bertahan dan Marcelo Bordon di posisi stopper.
Untuk gelar pemain Jerman terbaik yang bermain di luar negeri, gelandang Dietmar Hamann yang bermain di Manchester City berada di urutan terdepan sejauh musim ini bergulir. Bisa dimaklumi mengingat Michael Ballack lebih banyak menghabiskan waktunya berkutat dengan cedera. Sementara dua kiper timnas, Jens Lehmann dan Timo Hildebrand tidak mendapat kesempatan berlimpah di tim utama.

sumber Diego Terbaik Paro Pertama Bundesliga : LiputanBola.Com
DIEGO TERBAIK PARO PERTAMA BUNDESLIGA

Tidak ada komentar: