Selasa, 12 Agustus 2008

Persipura Tantang Persija di Semifinal Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PERSIPURA TANTANG PERSIJA DI SEMIFINAL SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PERSIPURA TANTANG PERSIJA DI SEMIFINAL

Persipura Jayapura melanjutkan kiprahnya ke babak semifinal Copa Dji Sam Soe setelah menyingkirkan Persekabpas Pasuruan. Pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat ini, Persipura menghempaskan Persekabpas yang mengakhiri pertandingan minus dua pemain dengan skor akhir telak, 3-0.
Hasil gemilang itu tidak terlepas dari sumbangsih legiun asingnya, Alberto ‘Beto’ Goncalves. Beto bermain gemilang dengan menyumbang dua gol di antaranya. Persipura sendiri yang unggul aggregate 5-2 akan berhadapan dengan Persija Jakarta di babak semifinal, di Stadion Gelora Bung Karno, 10 November.
Mengantongi modal hasil seri 2-2 pada leg pertama, tim Mutiara Hitam langsung menerapkan permainan menyerang sejak menit pertama. Namun serangan Persipura mampu dikandaskan barisan pertahanan Laskar Sakerah yang membalasnya dengan serangan balik cepat.
Memasuki menit ke-25 Persipura memperoleh keuntungan. Pemain asing Persekabpas, Alexander Robinson diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua. Wasit Muchlis Ali Patoni mengeluarkan kartu merah karena aksi diving Robinson di dalam kotak penalti lawan. Persekabpas tidak mau menyerah begitu saja. Sampai babak pertama usai Persipura tidak mampu mencetak gol di gawang Persekabpas yang dijaga Ari Kurniawan.
Di babak kedua Persipura yang unggul jumlah pemain mengurung daerah pertahanan tim tamu. Peluang yang diperoleh Imanuel Wanggai dan Ernest Jeremiah belum mampu memecah kebuntuan. Di menit ke-64 jumlah pemain Persekabpas kembali dikurangi. Kali ini kartu merah melayang untuk Rolon Decak karena terlibat perkelahian di lapangan.
Dengan sebelas pemain berbanding sembilan Persipura jelas semakin leluasa dalam mengalirkan serangan. Gol tinggal tunggu waktu saja. Akhirnya pada menit ke-81 pembendaharaan gol kemenangan dibuka oleh sundulan Beto, buah dari serangan yang dibangun Ernest. Menit ke-84 Beto mencetak gol kedua yang sekaligus menggandakan keunggulan tuan rumah. Sekali lagi gol tercipta dari kerjasama apik dengan Ernest. Selang satu menit kemenangan 3-0 ditutup oleh gol Mochamad Bachtiar.
Susunan pemain:

Persipura: Jendry Pitoy ; Eduard Ivakdalam, Ricardo Salampessy , Jack Komboy, David da Rocha, Heru Nerly , Imanuel Wanggai , Ian Kabes, Victor Igbonefo, Ernest Jeremiah , Beto Goncalves.

Persekabpas: Ari Kurniawan; Heri Ismanto, Alexander Robinson , M. Irfan Junaidi, Francisco Rotunno, Supriyadi, M Khasan Soleh, Edy Sibung, I Gede Sukadana , Edgar Rolon , Rodrigo Moreira.

sumber Persipura Tantang Persija di Semifinal : LiputanBola.Com
PERSIPURA TANTANG PERSIJA DI SEMIFINAL

Tidak ada komentar: