Selasa, 12 Agustus 2008

Jadwal Dirilis, Capello Lega Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JADWAL DIRILIS, CAPELLO LEGA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JADWAL DIRILIS, CAPELLO LEGA

Babak baru Timnas Inggris di bawah manajer Fabio Capello menghadapi lawan mudah pada partai pertama di ajang kompetitif. Inggris yang tergabung di Grup 5 zona Eropa babak kualifikasi Piala Dunia 2010 akan berhadapan dengan Andorra, mulai September 2008.
Jadwal pertandingan Grup 5 rilis setelah menghabiskan delapan jam pertemuan di Zagreb, Kroasia. Jadwal tersebut melegakan Capello yang keinginannya akan pertemuan dengan Kroasia sebagai lawan terberat dan kenangan pahit di babak kualifikasi Euro 2008 bisa diterima.
Setelah menghadapi Andorra, The Three Lions selanjutnya akan berhadapan dengan Kroasia pada 10 September. September tahun depan Inggris ganti menjamu Kroasia di Wembley. Selain Kroasia, lawan terberat Inggris diperkirakan datang dari Ukraina. Kedua laga versus tim pecahan Uni Soviet tersebut dijadwalkan pada 2009, yakni bulan April dan Oktober.
Dalam penyusunan jadwal, FIFA menyerahkan sepenuhnya kepada para kontestan. Namun jadwal tetap harus mengacu pada kalender yang dikeluarkan FIFA. Dengan keluarnya jadwal, Direktur Pengembangan Sepakbola FA, Sir Trevor Brooking mengatakan: “Tidak bisa dipungkiri kami senang dengan jadwal tersebut. Dia menginginkan kedua pertemuan dengan Kroasia pada September—hasil yang sesuai keinginan. Ia juga menginginkan partai pertama versus Andorra.”
Dalam pertemuan itu Brooking menemani Capello. Lolos ke putaran final PD 2010 di Afrika Selatan hukumnya wajib bagi Inggris. Apalagi setelah harus menelan kekecewaan absen di Austria-Swiss musim panas tahun ini. Sementara jadwal libur musim panas sejauh ini tidak dimanfaatkan Capello untuk menggelar pertandingan persahabatan. Tercatat hanya dua partai persahabatan sejauh ini yang dirilis www.thefa.com: versus Swiss dan Prancis .
Jadwal Inggris di kualifikasi Grup 5 zona Eropa PD 2010:

Andorra , 6 September 2008

Kroasia , 10 September 2008

Kazakhstan , 11 Oktober 2008

Belarus , 15 Oktober 2008

Ukraina , 1 April 2009

Kazakhstan , 6 June 2009

Andorra , 10 Juni 2009

Kroasia , 9 September 2009

Ukraina , 10 Oktober 2009

Belarus , 14 Oktober 2009

*} K: kandang, T: tandang

sumber Jadwal Dirilis, Capello Lega : LiputanBola.Com
JADWAL DIRILIS, CAPELLO LEGA

Tidak ada komentar: