Selasa, 12 Agustus 2008

Hitzfeld Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim Seputar Berita Dunia Sepak Bola

HITZFELD TINGGALKAN MUENCHEN DI AKHIR MUSIM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

HITZFELD TINGGALKAN MUENCHEN DI AKHIR MUSIM

Sesuai jadwal Bundesliga, Bayern Muenchen bakal melakoni partai terakhir—pekan ke-34—di musim ini dengan menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena, Sabtu, 17 Mei 2008 mendatang. Partai tersebut juga menjadi pertandingan terakhir bagi manajer Die Roten—julukan bagi Muenchen—Ottmar Hitzfeld.
Manajer yang bakal genap berusia 59 tahun pada 12 Januari mendatang ini memutuskan untuk mengakhiri kontraknya bersama Muenchen di akhir musim atau Juni 2008. Akankah, kali ini Hitzfeld benar-benar menepati janjinya? Entahlah. Yang pasti, sesudah mengambil alih tongkat kepelatihan tim dari tangan Felix Magath, Januari 2007, Hitzfeld pernah menyatakan akan lengser keprabon di akhir musim lalu. Faktanya, sampai sekarang Hitzfeld masih menjadi manajer Franck Ribery dkk.
Konfirmasi pengunduran diri itu sebenarnya telah diungkapkan Hitzfeld tiga pekan lalu. “Saya sudah memberi informasi kepada klub terkait keputusan undur diri di akhir musim nanti,” aku Hitzfeld seperti yang dikatakannya kepada kantor berita Jerman, SID. Meski demikian, “Dalam sisa setengah tahun ke depan saya akan berusaha keras mengantarkan Muenchen meraih gelar sebanyak mungkin,” imbuhnya. Selain di Bundesliga, Muenchen masih berpeluang meraih trofi di ajang UEFA Cup dan Piala Jerman atau DFB-Pokal.
Keputusan Hitzfeld itu dibenarkan General Manager Klub, Uli Hoeness, seperti yang dikatakannya dalam wawancara dengan harian terkemuka Jerman, Bild. “Di bulan Juni nanti, Hitzfeld tidak akan lagi menjabat sebagai manajer tim. Itu sudah pasti. Jadi, sebelum akhir musim, ia tidak bakal kemana-mana,” tandas Hoeness yang enggan memberi bocoran terkait siapa suksesor Hitzfeld.
Muncul isu, favorit kuat untuk menjadi manajer Muenchen di musim depan adalah pelatih Timnas Belanda, Marco van Basten, yang telah menyatakan akan lengser dari Tim Oranye seusai pergelaran putaran final Euro 2008, 7-29 Juni mendatang. Kandidat lainnya adalah dua mantan pemain Tim Panser, Jurgen Klinsmann dan Lothar Matthaeus.
Lantas apa yang selanjutnya bakal dilakukan Hitzfeld? Berhembus kencang spekulasi bahwasanya mantan Pelatih Terbaik Dunia dua kali itu bakal menjadi pelatih Timnas Swiss menggantikan Jakob “Kubi” Kuhn yang kontraknya juga selesai selepas Euro 2008.

sumber Hitzfeld Tinggalkan Muenchen di Akhir Musim : LiputanBola.Com
HITZFELD TINGGALKAN MUENCHEN DI AKHIR MUSIM

Tidak ada komentar: