Selasa, 12 Agustus 2008

Sriwijaya FC Tantang Persipura Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SRIWIJAYA FC TANTANG PERSIPURA SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SRIWIJAYA FC TANTANG PERSIPURA

Tim favorit, Sriwijaya FC, akhirnya berhasil lolos ke babak final Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007 setelah dalam partai semifinal yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 10 Januari, menundukkan Pelita Jaya Purwakarta 6-5 lewat adu penalti setelah dalam waktu normal 90 menit plus 30 menit perpanjangan waktu, kedua tim bermain imbang tanpa gol.
Di babak pertama pertandingan semifinal kedua ini, Sriwijaya memegang kendali permainan. Dalam lima menit pertama, boleh dibilang pasukan Rahmad Darmawan berhasil mengurung pertahanan Pelita yang tampak lebih mengandalkan serangan balik. Di menit ke-20, Sriwijaya punya peluang ketika tendangan Zah Rahan masih mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Dian Agus Prasetyo.
Anak-anak asuhan Fandi Ahmad mencoba membalas. Lim,a menit menjelang babak pertama usai, Pelita nyaris unggul ketika sundulan Christiano Lopez hanya membentur tiang gawang Sriwijaya yang dikawal Ferry Rotinsulu. Di injury time, giliran Dian Agus yang melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan bebas jarak jauh yang dilakukan kapten Sriwijaya, Carlos Renato.
Di babak kedua, giliran Pelita yang lebih dominan menguasai irama pertandingan. Hanya enam menit berlalu, tendangan keras Ivan Jerkovic dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Srwijaya. Kiper Ferry Rotinsulu tampil gemilang dengan kembali melakukan penyelamatan ketika memblok tendangan Lopes di menit ke-61.
Upaya Fandi Ahmad untuk memasukkan tiga pemain pengganti, termasuk striker muda Jajang Mulyana tidak membuahkan hasil seiring dengan solidnya lini belakang Sriwijaya yang dikoordinir Carlos Renato. Hasil imbang 0-0 di waktu normal memaksa pertandingan dilanjutkan dalam 2x15 menit. Namun, melorotnya stamina para pemain kedua tim membuat pertandingan berjalan dengan lamban. Sampai wasit Daryanto meniup peluit akhir, kedudukan imbang tanpa gol tetap tidak berubah. Alhasil, digelar adu penalti.
Dalam adu lihai tendangan dari 11 meter itu, kiper Sriwijaya FC, Ferry tampil sebagai pahlawan dengan memblok dua tendangan algojo Pelita. Eksekusi mulus Christian Warobay yang menjadi algojo ketujuh memastikan tiket bagi pasukan Rahmad Darmawan untuk melaju ke partai pamungkas, menghadapi Persipura Jayapura, di tempat yang sama, Minggu, 13 Januari mendatang.

sumber Sriwijaya FC Tantang Persipura : LiputanBola.Com
SRIWIJAYA FC TANTANG PERSIPURA

Tidak ada komentar: