Selasa, 12 Agustus 2008

Sriwijaya Juarai Wilayah Satu Seputar Berita Dunia Sepak Bola

SRIWIJAYA JUARAI WILAYAH SATU SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

SRIWIJAYA JUARAI WILAYAH SATU

Hasil gilang-gemilang dicatat Sriwijaya FC di hadapan pendukungnya, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Rabu . Kemenangan telak lima gol tanpa balas atau 5-0 dibukukan laskar Wong Kito dari juara bertahan Persik Kediri.
Hasil fantastis itu memastikan Sriwijaya menjuarai Wilayah Satu Liga Djarum Indonesia 2007 walau masih menyisakan satu partai lagi. Dengan perolehan 63 poin dari 33 partai, tim besutan Rachmad Darmawan dipastikan unggul atas PSMS Medan dan Persija Jakarta yang berada di peringkat dua dan tiga. Sementara Persik berada di urutan keempat dengan 56 poin.
Pada pertandingan yang berjalan terbuka, tuan rumah membuka pesta kemenangan lewat gol Anoure Obiora di menit ke-28. Tendangan Obiora dari luar kotak penalti tidak mampu ditahan kiper Persik, Wahyudi. Satu menit kemudian Christian Lenglolo menggandakan keunggulan dari sebuah serangan balik cepat.
Keputusan pelatih Persik, Daniel Roekito mengganti Wahyudi dengan Kurnia Sandy tidak mampu meredakan keefektifan serbuan tuan rumah. Justru tiga gol bersarang di gawang tim Macan Putih di 45 menit babak kedua. Gol ketiga berasal dari tendangan bebas Keith Kayamba pada menit ke-70. Kurnia Sandy dibuat terkecoh oleh pergerakan Renato yang berpura-pura mengambil set-piece. Lenglolo dan Kayamba mencetak gol keduanya pada pertandingan itu menit ke-80 dan 84 guna menutup kemenangan 5-0.
Masih dari Wilayah Satu, PSMS Medan harus puas mendulang satu poin setelah bermain imbang 1-1 dengan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang. PSMS yang menggebrak sejak pertandingan dimulai mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-11 lewat gol Gustavo Chena. Tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, PSIS menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Julio Lopez setelah ia dijatuhkan seorang pemain bertahan lawan.
Peluang yang berlimpah di babak kedua tidak ada yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol, baik yang diperoleh laskar Mahesa Jenar maupun tim Ayam Kinantan. Dengan tambahan satu poin, PSMS memastikan diri tampil di babak 8 besar. Sementara PSIS belum cukup aman untuk berlaga di Super Liga tahun depan.
Dari Wilayah Dua , Persegi Bali FC ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Arema Malang pada pertandingan yang dilangsungkan di lapangan yang digenangi air hujan. Arema memimpin terlebih dahulu. Tepatnya di menit ke-51 Bruno Casmir mengoyak gawang tuan rumah yang dijaga Johan Charles melalui tandukan kepala dari sebuah sepak pojok. Keunggulan itu hanya bertahan sampai menit ke-68 dengan ditebus oleh eksekusi penalti Belibi Didier. Penalti diberikan wasit Agus Margunaji karena menganggap legiun asing Persegi, Fernando melakukan pelanggaran.
Selain air hujan, partai di Stadion Dipta Gianyar juga dihujani lemparan segala benda dari tribun penonton. Baik suporter Persegi dan Arema kecewa dengan kepemimpinan Agus Margunaji. Tidak hanya dari penontonnya yang memasuki lapangan, para pemain Arema juga berupaya mengejar Agus. Namun upaya mereka mampu dikendalikan oleh pihak berwenang.
Hasil lain LDI 2007, Rabu :

Wilayah Satu:

Persela Lamongan 3 vs PSSB Bireun 0

Wilayah Dua:

Persekabpas Pasuruan 1 vs Persebaya Surabaya 0

sumber Sriwijaya Juarai Wilayah Satu : LiputanBola.Com
SRIWIJAYA JUARAI WILAYAH SATU

Tidak ada komentar: