Selasa, 12 Agustus 2008

Jol Pun Tolak Pinangan Fulham Seputar Berita Dunia Sepak Bola

JOL PUN TOLAK PINANGAN FULHAM SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

JOL PUN TOLAK PINANGAN FULHAM

Tepat ketika kompetisi Liga Premier Inggris menginjak separo musim, pekan ke-19 yang bertepatan dengan partai kado Natal atau Boxing Day, Fulham belum berhasil mencari seorang manajer baru untuk menggantikan posisi Lawrie Sanchez yang mendapat pemecatan di hari Jumat, 21 Desember lalu. Alhasil, ketika bertandang ke White Hart Lane, Rabu malam nanti, Dejan Stefanovic dkk masih ditangani duet Ray Lewington dan Billy McKinley.
Terakhir, seperti yang dilansir The Times Online, upaya The Cottagers untuk mendekati mantan manajer Tottenham Hotspur, Martin Jol, menemui kegagalan. Klub yang dipimpin pemilik Harrods—department store terkenal di London—Mohamed Al Fayed itu melakukan pembicaraan dengan Jol, 51 tahun, beberapa jam setelah resmi mendepak Sanchez.
Awalnya, Jol tertarik untuk menangani Fulham. Pasalnya, Craven Cottage tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya di Essex, kawasan Chelmsford, yang kira-kira berjarak 65 km dari London. Namun, setelah mikir-mikir, Jol akhirnya memutuskan untuk menolak pinangan kubu Al Fayed. Sebab, Jol tidak yakin apakah ia bakal mampu menyelamatkan Fulham dari jurang degradasi.
Sampai akhir pekan ke-18, The Cottagers masih terpaku di posisi ke-17 dengan jumlah 14 poin, sama halnya dengan total perolehan tim promosi Sunderland yang tersangkut di zone degradasi. Jol sangat ragu dengan kemampuan Stefanovic dkk yang sejauh ini baru memetik dua kali kemenangan.
Penolakan ini merupakan sikap kali kedua yang dilakukan Jol. Bulan lalu, ketika Birmingham City ditinggalkan Steve Bruce yang memilih meneruskan karirnya bersama Wigan Athletic, Jol pun mendapat tawaran serupa dari David Sullivan, Chairman Plc dan co-owner klub. Jol menolak pinangan Birmingham dengan alasan saat itu terlalu dini baginya untuk kembali ke premiership setelah didepak Daniel Levy pada 25 Oktober 2007 lalu }.
The Times Online mengklaim, gelagatnya Jol sedang menunggu tawaran untuk menangani klub besar di luar the big four . Rumornya, Jol sedang mengincar posisi di St James Park, terkait masih belum redanya spekulasi tentang Sam Allardyce, manajer Newcastle United.
Di lain pihak, Fulham memberi konfirmasi belum melakukan pendekatan apapun terhadap mantan manajer Hibernian dan pemain Fulham, John Collins, salah satu nominasi pengganti Sanchez. Dua nama lainnya yang disebut-sebut bakal dibidik Fulham adalah Graeme Souness dan Terry Venables. Diyakini, seorang manajer anyar di Craven Cottage bakal mendapat bonus atau insentif lumayan gede dari Fayed jika mampu menghindarkan tim dari degradasi di akhir musim.

sumber Jol Pun Tolak Pinangan Fulham : LiputanBola.Com
JOL PUN TOLAK PINANGAN FULHAM

Tidak ada komentar: