Selasa, 12 Agustus 2008

Beckenbauer: Mourinho? Mengapa Tidak! Seputar Berita Dunia Sepak Bola

BECKENBAUER: MOURINHO? MENGAPA TIDAK!

Di awal tahun 2008, Bayern Muenchen, mendapat kabar buruk. Manajer Ottmar Hitzfeld telah mengambil keputusan akan meninggalkan Allianz Arena di akhir musim 2007-08 }. Alhasil, dari sekarang manajemen klub mulai mencari dan menimang-nimang siapa yang paling pantas dijadikan suksesor Hitzfeld.
Menurut Presiden Klub, Franz Beckenbauer, kondisi itulah yang menjadi ‘satu-satunya kerugian’ bagi klub terkait pernyataan Hitzfeld tersebut. “Spekulasi itu akan terus menjadi wacana di setiap harinya. Mungkin saja, itu akan menyebabkan keseimbangan tim jadi terganggu,” terang Der Kaizer seperti yang dikatakannya dalam wawancara dengan harian terkemuka di Jerman, Bild.
Ketika disinggung tentang sosok suksesor Hitzfeld, sang presiden menjawab dengan diplomatis. “Andai saja saya tahu. Yang pasti, ia harus berpengalaman dan dapat berbahasa Jerman. Sebab, tim kami butuh seorang manajer top dan berkualitas,” tegasnya. Jose Mourinho? “Mengapa tidak!” tandas Beckenbauer. Lagipula, “Ia masih punya waktu sampai musim panas untuk belajar bahasa Jerman,” imbuhnya.
Meski menyebut nama mantan manajer Chelsea itu, Beckenbauer menegaskan semua keputusan terkait manajer baru tergantung keputusan dewan direksi klub. “Tentu, tidak hanya Mourinho yang bakal kami pertimbangkan. Masih banyak pelatih top lainnya yang punya kualitas. Prosedurnya, daftar kandidat itu akan dirilis Karl-Heinz Rummenigge dan Uli Hoeness . Nah, lalu, dewan direksi-lah yang akan menentukan siapa yang bakal jadi manajer baru,” terang Beckenbauer.
Timbul pertanyaan, mungkinkah Beckenbauer kembali ‘turun gunung’ dan melatih klub yang telah membesarkan namanya itu? “Satu-satunya orang yang saya coret dari daftar kandidat itu, ya saya sendiri,” aku sang presiden.

sumber Beckenbauer: Mourinho? Mengapa Tidak! : LiputanBola.Com
BECKENBAUER: MOURINHO? MENGAPA TIDAK!

Tidak ada komentar: