Selasa, 12 Agustus 2008

Muenchen Tunjuk Klinsmann Seputar Berita Dunia Sepak Bola

MUENCHEN TUNJUK KLINSMANN SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

MUENCHEN TUNJUK KLINSMANN

Bukan Jose Mourinho, manajer pilihan Bayern Muenchen, seperti yang pernah disinggung oleh legenda sepakbola Jerman sekaligus Presiden Klub yang berjuluk Die Roten itu, Franz Beckenbauer. Melainkan, mantan pemain Muenchen di periode 1995-97, Jurgen Klinsmann, yang dianggap sukses saat menangani Timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2006 lalu.
Keputusan penunjukkan Klinsmann sebagai suksesor Ottmar Hitzfeld yang telah menyatakan pengunduran dirinya di akhir musim nanti, diungkapkan di situs resmi klub pada hari Jumat, 11 Januari 2007. “Mantan bos Timnas Jerman, Jurgen Klinsmann bakal menjadi pengganti Ottmar Hitzfeld sebagai pelatih utama Bayern mulai 1 Juli 2008,” demikian pernyataan resmi klub. Menurut rencana, pada pukul 16.00 waktu setempat sore ini atau pukul 22.00 WIB, Muenchen bakal menggelar konferensi pers terkait pengangkatan Klinsmann sebagai manajer tim per 1 Juli 2008 mendatang.
Sejak bermain bersama VfB Stuttgart, Klinsmann mendapat kepercayaan masuk dalam Timnas Jerman pada 1987 yang ketika itu diasuh Beckenbauer. Tiga tahun kemudian, Klinsmann yang telah direkrut Inter Milan berhasil mengantarkan Tim Panser menjuarai PD 1990 yang digelar di Italia. Di bursa transfer musim panas 1992, Klinsmann diboyong AS Monaco yang ditangani manajer Arsenal saat ini, Arsene Wenger.
Setelah dua tahun di Prancis, Klinsmann ditarik Tottenham Hotspur. Performa Klinsmann terbilang gemilang dan mendapat penghargaan dari Football Writers Association sebagai Pemain Terbaik Premiership 1995. Klinsmann pun berkontribusi atas gelar jawara Piala Eropa 1996 yang diraih Tim Panser.
Setelah semusim kembali berlaga di Liga Serie A Italia bersama Sampdoria, Klinsmann kemudian dipinjamkan ke Spurs selama semusim. Seusai pergelaran PD 1998 dimana Timnas Jerman terjungkal di babak perempat final—kalah telak dari Kroasia—Klinsmann undur diri dari gelanggang internasional. Tercatat, Klinsmann yang kini berusia 43 tahun itu telah tampil bersama Tim Panser sebanyak 108 caps dan 47 gol.

sumber Muenchen Tunjuk Klinsmann : LiputanBola.Com
MUENCHEN TUNJUK KLINSMANN

Tidak ada komentar: