Selasa, 12 Agustus 2008

Pelita Jaya ke Liga Super 2008 Seputar Berita Dunia Sepak Bola

PELITA JAYA KE LIGA SUPER 2008 SEPUTAR BERITA DUNIA SEPAK BOLA

PELITA JAYA KE LIGA SUPER 2008

Satu tempat terakhir di Liga Super 2008 dari Wilayah Satu dipastikan menjadi milik Pelita Jaya Purwakarta. Kepastian diperoleh setelah pada laga pamungkas babak pembagian wilayah, Pelita Jaya sukses memetik kemenangan 3-1 dari Persikota Tangerang di Stadion Benteng, Tangerang, Banten, Minggu, 30 Desember.
Ivan Jerkovic menjadi bintang kemenangan tim asuhan Fandi Ahmad lewat sumbangsih dua golnya pada menit ke-16 dan 25. Persikota yang tidak mau dipermalukan begitu saja memperkecil kekalahan pada menit ke-38 oleh Mustopha Aji sebelum Jajang Mulyana menutup kemenangan tim tamu di masa injury time.
Tambahan poin maksimal membuat Pelita Jaya sukses menempati peringkat kesembilan dengan peroleh 52 poin. Pelita Jaya gembira, di satu sisi PSIS Semarang merana. Poin yang dikumpulkan Panser Biru tidak mampu menggeser Pelita Jaya walau meraih kemenangan telak 3-0 dari PSSB Bireuen pada hari yang sama.
Dari Wilayah Timur, Arema Malang memastikan satu tempat ke babak delapan besar. Diwarnai kerusuhan antar pemain, Arema memastikan diri melangkah ke babak selanjutnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya.
Singo Edan mengejutkan publik tuan rumah ketika pertandingan berjalan kurang dari empat menit. Tendangan Rony Firmansyah yang tidak terlalu sulit tidak mampu diantisipasi penjaga gawang Dedi Sutanto. Walhasil, pelatih Green Force, Suhatman Iman menggantikannya dengan penjaga gawang cadangan.
Panasnya derby dua tim besar Jawa Timur itu mencapai puncaknya pada menit ke-85. Gelandang asing Arema, Anthony Joma Ballah tidak terima dikasari dan balik memukul Sutaji. Beberapa menit setelah insiden itu atau tepatnya menit ke-89, Bejo Sugiantoro menyelamatkan muka Persebaya. Tendangan keras menyusur tanah yang dilepaskan kapten tim itu mengubah skor menjadi 1-1 dan bertahan sampai peluit akhir berbunyi.
Urutan akhir 9 tim teratas LDI 2007:

Wilayah Satu:

1. Sriwijaya FC

2. PSMS Medan

3. Persija Jakarta

4. Persik Kediri

5. Persib Bandung

6. Persela Lamongan

7. Persitara Jakarta Utara

8. Persita Tangerang

9. Pelita Jaya Purwakarta
Wilayah Dua:

1. Persipura Jayapura

2. Persiwa Wamena

3. Arema Malang

4. Deltras Sidoarjo

5. PSM Makassar

6. Persiter Ternate

7. Persiba Balikpapan

8. Persmin Minahasa

9. Persijap Jepara
*} Empat tim teratas dari masing-masing wilayah melaju ke babak delapan besar.

sumber Pelita Jaya ke Liga Super 2008 : LiputanBola.Com
PELITA JAYA KE LIGA SUPER 2008

Tidak ada komentar: